Cara Mengobati Penyakit Herpes Simpleks dan Zoster Secara Alami


Herpes gambar


Akktif -  Cara mengobati penyakit herpes menjadi sesuatu hal yang ingin diketahui banyak orang di seluruh Indonesia, terutama bagi mereka yang saat ini mengalami gejala-gejala penyakit tersebut. Pada umumnya, ada 2 jenis herpes yang sering diderita manusia yaitu herpes simpleks dan juga zoster. Herpes simpleks merupakan jenis penyakit yang menyerang organ kelamin atau genital, sedangkan herpes zoster merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus varicella zoster yang ditandai dengan ruam kemerahan pada kulit sehingga mengakibatkan rasa sakit dan juga terbakar.

Sementara itu dari gejalanya, untuk herpes simpleks ditandai dengan  luka dan lecet pada alat kelamin bagian luar. Selain itu, di bagian sekitar mulut, anus, atau alat kelamin. Sungguh sangat mengerikan. Sama halnya dengan herpes simpleks, penderita herpes zoster pun juga mengalami gejala-gejala awal yakni ruam di salah satu bagian tubuh. Awalnya memang terlihat benjolan merah, namun lama kelamaan berubah menjadi bengkak dengan sedikit berair dan pada akhirnya menjadi kerak kering

Cara Mengobati Penyakit Herpes

Untuk menyembuhkan penyakit yang satu ini memang sebaiknya anda harus pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan dan obat acylover atau yang sejenis guna mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan. Akan tetapi, juga tidak ada salahnya bila anda juga menggabungkan antara perawatan medis dengan perawatan secara alamiah. Berikut ini adalah beberapa cara alami mengatasi herpes yang bisa anda lakukan dari dalam rumah :

1. Menggunakan Jinten Hitam
Siapkan bahan-bahan seperti 1 sendok teh jintan hitam, umbi bidara upas, temu putih, dan daun sambiloto. Masukkan semua bahan tersebut pada air yang mendidih. Tunggu hingga ramuan tersebut menyusut lalu minumlah secara rutin. Jintan hitam dipilih karena mengandung cukup banyak antioksidan

2. Dengan Petroleum Jelly
Proteleun Jelly lebih dikenal dengan sebutan Vaselin. Ternyata produk yang satu ini cukup ampuh dalam mengobati herpes simpleks  secara alami. Hal satu ini disebabkan karena penggunaan petroleum jelly dapat melembapkan dan merawat kesehatan kulit  agar lebih sehat. Oleskan pada area yang terkena infeksi.

3. Kompres dengan Air Dingin
Cara mengobati penyakit herpes selanjutnya adalah dengan melakukan kompres. Anda bisa mengompres ruam atau lepuhan pada kulit yang terserang herpes zoster menggunakan air dingin. Hal ini dilakukan guna mengurangi rasa sakit dan juga gatal.

Akhir kata, demikian informasi mengenai cara mengobati penyakit herpes secara alami, insyaallah mampu menjadi solusi tepat atas penyakit yang anda derita. Sekian dan semoga bermanfaat.


Baca Juga : Makan Sehat Untuk Diet

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Mengobati Penyakit Herpes Simpleks dan Zoster Secara Alami"

  1. saya pernah kena herpes, malah disuruh ortu pake bedak gatal wkwk, wah brrti slama ini penanganannya salah

    ReplyDelete
  2. hahaha,,, coba cara itu mas,, semoga membantu,,

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel