Cara Menyembuhkan Mata Ikan Secara Medis Maupun Alami

mengobati sakit mata ikan


Akktif - Bagaimanakah cara menyembuhkan mata ikan? Apakah mata ikan yang biasa ada pada kaki bisa dihilangkan? Jawabannya tentu bisa, mengingat tak ada penyakit yang tak ada obatnya. Namun sebelum saya menjelaskan lebih jauh ke sana, alangkah lebih baik jika anda mengetahui terlebih dahulu tentang mata ikan termasuk termasuk penyebabnya. Berikut ini adalah penjelasannya

Pengertian dan penyebab Mata Ikan
Mata ikan merupakan penyakit kulit yang menyerang telapak kaki seseorang. Biasanya ciri-cirinya adalah benjolan keras dan kasar yang  muncul di tempat yang sering mendapatkan tekanan berulang, contohnya pada jari kaki, antarjari kaki di bagian atas telapak kaki, maupun samping telapak kaki, bahkan bisa juga ditelapak tangan. Adapun beberapa penyebab dari penyakit yang memiliki sebutan klavus ini adalah infeksi virus HPV (human papillomavirus) yang tertular melalui luka, goresan kecil atau di lingkungan yang hangat dan lembap, seperti di lantai kamar mandi. 

Cara Menyembuhkan Mata Ikan
Cara mengobati penyakit mata ikan bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik secara medis maupun secara alami (menggunakan bahan-bahan tradisional). Jika anda sudah mengalami tanda-tanda benjolan pada kaki atau tangan yang terasa nyeri, maka lakukan beberapa hal berikut ini untuk mengatasinya :

Baca Juga : Cara mengobati penyakit herpes

1. Pergi ke Dokter
Cara menghilangkan mata ikan yang mengganggu bisa dilakukan oleh seorang dokter spesialis kulit dan kelamin. Bila gangguan kulit yang anda masih belum terlampau parah, biasanya dokter akan memberikan obat-obatan kepada pasiennya. Berbeda jika tingkatannya sudah sangat parah, maka mungkin saja dokter merekomendasikan untuk melakukan operasi mata ikan.

2. Minum Obat-obatan yang Tersedia di Apotek
Selain dengan berobat ke dokter, anda juga bisa meminum obat yang dijual di apotek terdekat. Biasanya berupa plester yang ditempelkan langsung pada area mata ikan. Plester ini mengandung asam salisilat yang membuat mata ikan berangsur-angsur hilang. Akan tetapi, jika timbul keluhan pada kulit setelah menggunakan plester tersebut, segera hentikan pemakaian dan kunjungi dokter.

3. Menggunakan Bawang Putih
Untuk cara terakhir ini adalah metode alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati penyakit mata ikan. Bawang putih telah terbukti efektif menghilangkan jaringan mata ikan menurut beberapa riset. Belah bawang putih menjadi 2 bagian, oleskan ke mata ikan salah satu bagiannya. Sisanya tempelkan daun tutupi dengan perban. Diamkan semalaman. Keesokan harinya bersihkan area tersebut pada saat anda mandi. Lakukan terus menerus secara rutin setiap hari.

Maka dari itu, tak perlu panik jika anda mengalami penyakit yang satu ini. Jangan sekali-kali mencoba mencongkel mata ikan jika anda tidak ingin mengalami infeksi, yang terbaik lakukan salah satu dari ketiga cara menyembuhkan mata ikan di atas sebagai solusi atas gangguan tersebut.

4 Responses to "Cara Menyembuhkan Mata Ikan Secara Medis Maupun Alami"

  1. Kalau pakai bawang merah bs min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, buat ngilangin masuk angin,,,
      thx ud mampir,,

      Delete
  2. Makasih infonya min, temen aku ada yg mata ikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga lekas sembuh,, thx ud mampir..
      salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel