Ragu Memulai Usaha Sendiri? Trik Jitu Memulai Bisnis Sendiri

Ragu Memulai Bisnis Ini Triknya


Akktif - Beberapa orang optimis tentang masa depan, beberapa tidak tahu apa yang harus dilakukan, sehingga mereka tidak dapat memprediksi masa depan mereka. Jangankan masa depan, hidup saja sekarang masih kurang di sana-sini, Itulah kata-kata yang sering kita dengar.
 
Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa semakin hari semakin banyak kebutuhan. Harga kebutuhan pokok juga seperti tidak mau ketinggalan, juga melonjak, terutama jika ada kenaikan harga BBM. Kondisi seperti ini mau atau tidak mau, suka atau tidak, kita harus menjalaninya. Untuk itu sangat penting untuk Memulai Bisnis Pribadi.
 
Masalahnya adalah bagaimana kita bisa bertahan dengan kondisi yang ada. Namun harga kebutuhan pokok tidak mungkin turun, bahkan naik. Selain kenaikan harga, lebih banyak kebutuhan juga dibutuhkan. Tidak ada yang bisa dilakukan selain menambah penghasilan.

Dari sebuah buku yang saya baca, saya mendapat informasi bahwa di China orang-orang telah diajarkan untuk menambah penghasilan mereka. Sejak kecil, mereka telah ditunjukkan cara merotasi uang dengan melakukan bisnis. Sejak usia dini mereka juga diminta oleh orang tua untuk melihat langsung prosedur bisnis keluarga yang sedang dilakukan.
 
Tidak mengherankan, ketika mereka dewasa, mereka sudah mahir mengelola bisnis. Selain itu, mereka pandai menghasilkan uang bertambah banyak. 

Jika demikian, mengapa kita tidak meniru pengetahuan mereka? 

Bangun bisnis mulai sekarang. Dari upaya ini kita bisa mendapat penghasilan tambahan. Dengan demikian, peningkatan bahan bakar atau kebutuhan akan semakin banyak, tidak membuat kita khawatir.

Sekarang, masalahnya adalah memulai cara membangun bisnis dari awal. Seperti kata pepatah, "Awal itu Sulit".  Awal biasanya sulit, tetapi jangan khawatir. Jika kita tidak pernah memulai, kita tidak akan pernah untuk bisa berjalan.


Punya bisnis sendiri? itu terlihat sangat menyenangkan, tetapi Anda tahu, dalam merencanakan bisnis, Anda harus benar-benar matang untuk menjalankannya, tetapi percaya atau tidak menjalankan bisnis itu menyenangkan dan lebih cepat membuat Anda sukses. Hanya saja, terkadang imajinasi sukses ini dikalahkan oleh kesulitan yang dibayangkan ketika memulai bisnis dan masih banyak yang tidak ingin TINDAKAN untuk memulai wirausaha.
 

Bagaimana Trik Memulai Bisnis?
 

Tips Memulai Bisnis Sendiri

Saya mengerti, setiap orang itu unik. Setiap orang memiliki kondisi sendiri yang tidak bisa disamakan. Namun, secara umum, orang yang belum pernah mencoba berwirausaha, biasanya alasannya di bawah ini.

1. Modal
Seringkali orang yang berniat memulai bisnis, modal menjadi kambing hitam. Modal di sini diidentifikasikan dengan uang. Karena dia tidak memiliki modal uang yang cukup, dia tidak memulai bisnis. Ya, saya tahu modal uang itu penting. Tetapi ada banyak modal lain yang menurut saya juga sama pentingnya dengan jaringan atau bahkan diri Anda sendiri.
 

Kejujuran, ketekunan dan sikap pantang menyerah yang Anda miliki adalah modal besar untuk kewirausahaan yang sukses. Banyak cerita juga berapa banyak pengusaha sukses yang lahir bukan karena banyaknya modal uang, tetapi modal sosial atau modal yang ada di dalam dirinya.
 

2. Tidak Tahu Bagaimana Memulai Bisnis 
Anda tidak tahu bagaimana memulainya, jadi Anda tidak memulai bisnis. Untuk yang ini, Anda tidak bisa tidak belajar. Belajar tidak harus seperti seseorang yang datang ke kelas, tetapi Anda dapat berdiskusi atau mengobrol dengan orang-orang yang telah memulai bisnis. Anda menyerap pengetahuan mereka dan berlatih untuk memulainya.
 

#Dan Mungkin Ada Banyak Kendala Lainnya..!
 
Tetapi semua itu, menurut saya, akar masalahnya terletak pada pola pikir. Bagi mereka yang belum membentuk pola pikir bisnis mereka, mungkin tidak mudah untuk memulai. Ketakutan dan kekhawatiran seperti itu dapat membuat mereka tidak pergi ke AKSI untuk memulai bisnis mereka sendiri. Jadi bagaimana? Pertajam pola pikir bisnis Anda.
 

Bergaul dengan orang-orang yang berjiwa wirausaha dapat membantu mengasah pola pikir bisnis Anda. Anda tidak hanya belajar cara-cara teknis, tetapi juga belajar dari kesedihan yang mereka alami sebagai pengusaha. Langkah lain yang "relatif aman" adalah memulai sebagai bisnis sampingan. Tanpa melepaskan pekerjaan saat ini, sambil mulai mencoba Memulai Bisnis Anda sendiri. Dengan demikian, diharapkan pola pikir bisnis akan diuji secara perlahan karena kewirausahaan membutuhkan praktik, perlu TINDAKAN !!!

Jika Anda masih ragu untuk memulai bisnis, lebih baik mencari ke dalam diri sendiri, tanyakan pada diri sendiri dan gali potensi diri. Itulah beberapa tips dari saya untuk anda yang masih ragu dalam memulai bisnis. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk memotivasi diri dalam membangun usaha sendiri.

24 Responses to "Ragu Memulai Usaha Sendiri? Trik Jitu Memulai Bisnis Sendiri"

  1. Jangan pernah ragu untuk memulai usaha sendiri selagi kita mampuh, tunjukan bakat dan minat kita gan, semoga bermanfaat buat yang baca, salam forbisnis.com

    ReplyDelete
  2. Yang pasti harus kreatif dan akktip seperti web ini hehe

    salam violettacyra.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Memulai usaha menurut saya bagusnya ngikut niche orang tsb... kayak steve jobs, walau pd saat itu baru zamannya pengenalan teknologi... mereka bisa menciptakan kreatifitas dan keinovatifan yang mengguncang dunia.. Love Apple

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas,,, sesorang harus tau potensinya,,
      thx sudah mampir

      Delete
  4. nice trik. nomor satu modal sosial... saya setuju dgn itu.

    ReplyDelete
  5. Mulai dan Optimis..

    apkgratisunduh.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Kadang kita harus berani memulai sesuatu yang baru dan berusaha mempertahankan hal baik yang sudah dikerjakan, dengan begitu hidup akan lebih bermakna.

    ReplyDelete
  7. usaha itu modalnya yakin saja, kayak ngeblog gini juga usaha...he

    ReplyDelete
  8. Memang benar om, realisasi bisnis yg benar adalah langsung praktik,, tapi apabila bisnis yg kita inginkan itu menggunakan modal uang dan kita belum ada bagaimana merealisasikannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobalah dengan modal seadanya dulu, dan kembangkan,, untuk memulai yang besar,, cobalah dengan yg kecil dahulu

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel