4 Cara Mengobati Angin Duduk yang Terbukti Ampuh

3 Cara Mengatasi Angin Duduk yang Terbukti Ampuh
Gambar : Pixabay
Akktif - Banyak orang yang bertanya, bagaimanakah cara mengobati angin duduk itu? Namun sebelum membahas jauh soal tersebut, ada baiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai penyakit yang satu ini. Angin duduk merupakan suatu kondisi dimana anda merasakan nyeri pada dada akibat penyempitan arteri koroner di jantung sehingga otot-otot jantung kurang mendapatkan pasokan darah. Bila hal ini terjadi, menandakan ada masalah yang terjadi pada jantung anda. 

 

Ini adalah beberapa Gejala Angin Duduk 


Gangguan angin duduk ini ditandai dengan gejala nyeri di bagian dada, keringat dingin, nyeri punggung, leher, bahu, lengan, dan rahang. Selain itu anda juga akan merasakan pusing dan sesak nafas. Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi, hipertensi, dan atau stres dapat meningkatkan resiko terserang Penyakit angin duduk. Tetapi apakah angin duduk bisa disembuhkan? Jawabannya tentu bisa. Anda perlu melakukan beberapa hal berikut guna menyembuhkan gangguan penyakit yang satu ini :


1. Mengoleskan Minyak Angin
Cara pertama, kamu bisa mengoleskan minyak angin di bagian perut, dada, pinggang, dan juga punggung. Selain itu, tempelkan 2 botol air hangat di bagian ulu hati atau bagian perut depan dimana anda terserang angin duduk. Sementara itu botol lainnya ditempelkan pada telapak kaki dengan memposisikan diri rebahan menghadap ke atas. Jika angin duduk belum keluar juga maka gunakanlah selimut.

2. Mengkonsumsi Obat
Ada 2 jenis obat yang bisa dikonsumsi oleh seorang penderita angin duduk. Yang pertama adalah obat nitroglycerin, Gunanya adalah untuk menurunkan tekanan darah. Dan yang satu lagi adalah obat antiplatelet untuk melonggarkan sumbatan yang terjadi. Aspirin merupakan obat antiplatelet yang umum dijual dan mudah ditemukan. Aspirin juga berguna untuk meredakan nyeri akibat gejala angin duduk tersebut.

3. Buat Posisi yang Nyaman
Bila anda menemukan seseorang yang terserang penyakit angin duduk, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan membuatnya mendapatkan posisi yang nyaman. Adapun posisi terbaik yang disarankan adalah duduk dan menyenderkan punggung pada bantal. Selanjutnya lipat kaki dan ganjal sela-sela betis dan paha dengan bantal. Ini merupakan pertolongan pertama angin duduk yang bisa dilakukan seseorang.

4. Urut Pada Bagian Perut
Cobalah dengan mengurut pada bagian perut untuk melonggarkan otot-otot diperut. Sebaiknya dilakukan oleh orang yang berpengalaman dalam bidang urut. cara ini terbukti sangat efektif dalam mengobati penyakit angin duduk.


Jadi, anda tak perlu panik jika anda atau orang lain terkena gangguan penyakit ini. Lakukan beberapa cara mengatasi angin duduk yang sudah dijelaskan diatas, insyaallah kondisi akan menjadi jauh lebih baik. Sekian dan semoga bermanfaat.

2 Responses to "4 Cara Mengobati Angin Duduk yang Terbukti Ampuh"

  1. sungguh bermanfaat. sangat informatif dan membantu bagi kawan-kawan yang punya gejala jantung koroner.
    teruskan, kasih postingan yang bermanfaat begini. saya jadi suka nengok di mari.
    sodikin,com
    lintas12,com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mase sudah berkunjung,, semoga bermanfaat buat kita semua..
      salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel