3 Tips Menghindari Penipuan Investasi Bodong


3 Tips Menghindari Penipuan Investasi Bodong

Akktif - Sebelumnya, saya sudah menjelaskan mengenai apa saja yang menjadi ciri-ciri dari investasi bodong, dan untuk kali ini juga tak kalah pentingnya anda juga harus mengetahui bagaimana tips menghindari penipuan Investasi Bodong. Tujuannya tentu saja, agar anda tidak menjadi korban berikutnya dari penipuan jahat ini. Jadi, apa yang harus saya lakukan supaya bisa terhindar dari penipuan investasi palsu?

 

Bagaimana Tips Menghindari Penipuan Investasi Bodong?


Sudah tak terhitung lagi berapa banyak orang yang sudah terbuai dan tertipu dengan jasa keuangan abal-abal yang menawarakan investasi yang tak masuk akal. Contohnya yang paling sering terjadi adalah investasi emas, investasi agrobisnis, investasi pemindahan warisan, investasi penggandaan uang, dan lain sebagainya. Namun Anda tak perlu khawatir, asalkan anda melakukan beberapa tips berikut ini insyaallah tidak mungkin mudah tertipu dengan investasi-investasi tipu-tipu tersebut. Apa saja itu?

1. Waspadai Tawaran Imbalan yang Tak Masuk Akal
Pada dasarnya, memang dalam investasi anda bakalan mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan. Namun jika jumlah atau presentasenya tidak wajar maka anda harus benar-benar waspada. Saya pastikan jika ada oknum-oknum yang menawarkan investasi dengan imbalan yang tidak masuk akal maka hal tersebut hampir dipastikan 99% adalah tindak penipuan. Solusinya janganlah percaya dengan hal tersebut, dan cari jasa keuangan lainnya yang memberikan imbal hasil yang masuk akal. Oke?

2. Berinvestasi ke Perusahaan yang Berbadan Hukum Jelas
Dan ini juga tak kalah pentingnya, salah satu tips menghindari penipuan investasi bodong adalah dengan berinvestasi ke perusahaan yang berbadan hukum jelas. Bila perlu anda juga harus mengetahui dimana lokasi dari perusahaan tersebut. Bila anda mendapatkan penawaran investasi dari perusahaan yang legalitasnya tidak jelas, maka sebisa mungkin anda harus menolaknya. Karena kemungkinan besar hal tersebut bakal berakhir pada penipuan.

Pasalnya, anda tidak mungkin dijamin hak-haknya dengan baik sebagai seorang investor. Dan hal ini akan sangat beresiko jika terjadi pada diri anda. Bila sewaktu-waktu kegiatan investasi tersebut bermasalah, maka anda sebagai nasabah tidak akan mendapatkan perlindungan hukum atas dana yang sudah tertanam di sana. Nah, bahaya banget kan?

3. Apakah Kegiatan Usahanya Jelas? Anda Harus Mengetahuinya
Penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pihak perusahaan agar bisa mengetahui bagaimana imbal hasil yang bisa didapatkan dari kegiatan investasi tersebut. Anda bisa  melihat apa-apa saja yang menjadi kegiatan operasional mereka secara langsung dan juga jelas. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya kemungkinan anda bakal tertipu dengan investasi gadungan. Bila menemui perusahaan yang tidak memiliki kegiatan usaha yang jelas dan terorganisir, maka anda perlu waspada dan berhati-hati.

Baca Juga : Resiko Investasi Syariah Yang Anda Harus Ketahui

 
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai tips menghindari penipuan investasi bodong. Lakukanlah agar anda dapat mencegah diri dari jeratan investasi bodong yang menimbulkan banyak kerugian. Ingat, selalu waspada dan berhati-hati.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Tips Menghindari Penipuan Investasi Bodong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel