Buka Usaha Ini Dijamin Laris Di Bulan Ramadhan

Buka Usaha Ini Dijamin Laris di Bulan Ramadhan

Akktif - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah, pada bulan ini umat muslim menjalankan ibadah puasa. Hal ini membuka peluang usaha bagi anda yang ingin membuka usaha pada bulan ramadhan, usaha apa saja yang laris dibulan ramadhan.
 
Sebelum anda memulai usaha, ada baiknya anda memahami peluang usaha apa saja yang laris pada bulan ramadhan ini. Karena usaha di bulan ramadhan termasuk juga usaha musiman, yang artinya usaha ini hanya akan diminati pada bulan ramadhan saja. Apabila sudah lewat Ramadhan usaha ini akan sulit untuk dijalankan karena sepinya pembeli.

 

Inilah 6 Usaha yang  Laris Di Bulan Ramadhan


Disini saya akan membagikan beberapa peluang usaha yang dapat anda buka pada bulan ramadhan. Apa saja usaha itu? cobalah beberapa usaha dibawah ini :
 
1. Makanan dan Minuman Untuk Berbuka Puasa
Membuka usaha makanan dan minuan untuk berbuka puasa sangatlah menjanjikan, usaha ini tergolong sangat mudah dilakukan. Anda dapat membuka usaha ini didepan rumah atau dipinggir jalan. Hal ini dapat menghemat biaya untuk menyewa tempat untuk buka usaha, karena anda membukanya didepan rumah.
Apasaja usaha makanan dan minuan untuk berbuka puasa yang dapat anda lakukan, berikut beberapa referensi menu takjil di bulan ramadhan.
  • Es Kelapa Muda
  • Es Tebu
  • Jus Buah
  • Kolak
  • Kurma
  • Es Buah
  • Kue basah
  • Pecal
  • Aneka Gorengan
  • Anda dapat sesuaikan dengan kemampuan anda

2. Usaha aneka Kue Kering Untuk Lebaran
Suguhan kue kering lebaran sangatlah penting disaat keluarga, tetangga, kerabat saat berkunjung. Kebanyakan orang menginginkan beraneka kue lebaran ada dirumahnya, tetapi waktu untuk membuat kue tersebut tidak ada atau tidak pandai untuk membuat kuenya. Dengan begitu peluang usaha untuk aneka kue kering sangat menjanjikan di bulan ramadhan.

3. Bisnis Pakaian Lebaran
Sudah menjadi kebiasaan saat Lebaran kita menggunakan pakaian yang serba baru. Disini merupakan suatu peluang usaha untuk membuka bisnis pakaian lebaran. Anda dapat membuka usaha ini, seperti baju anak, remaja bahkan orang dewasa juga menginginkan baju baru untuk lebaran.
Anda dapat membuka usaha ini dirumah dan menjualnya pada tetangga, keluarga bahkan kerabat anda. Anda juga dapat memanfaatkan social media untuk mempromosikan usaha anda ini.

4. Bisnis Perlengkapan Ibadah
Perlengkapan Ibadah dibulan ramadhan sangat diperlukan, karena dibulan ini umat muslim sangat bersemangat dan giat untuk menjalankan ibadahnya. Untuk itu, menjual perlengkapan ibadah sangatlah menjanjikan untuk dibuka pada bulan ramadhan.
Apasajakah perlengkapan ibadah yang dapat anda jual? Anda dapat menjual perlengkapan ibadah seperti peci, mukenah, jilbab, sarung, buku bacaan tentang ibadah dan minyak wangi.
 

Baca Juga : Ide Bisnis Rumahan Paling Kreatif dan Menguntungkan
 

5. Bisnis Busana Muslim
Salah satu bisnis yang cocok dibuka saat ramadhan adalah menjual busana muslim wanita ataupun pria. Pada bulan ramadhan busana muslim sangat diminati oleh pembeli dikarenakan untuk menyambut Lebaran mereka menginginkan penampilan yang baru juga.

6. Usaha Rental Mobil
Mudik saat lebaran menjadi suatu tradisi yang sangat menyenangkan. Dengan memanfaatkan waktu libur yang panjang, banyak orang ingin pulang kampung halaman bertemu keluarga besar mereka. Banyak juga dari mereka yang menginginkan mudik menggunakan mobil, alasannya karena banyaknya barang yang akan dibawa.
Nah, disinilah Peluang usaha Rental Mobil menjadi sangat menjanjikan pada bulan ramadhan. Anda dapat merentalkan mobil anda apabila anda tidak ingin mudik.

 

Bagaimanakah Menjalankan Usaha Dibulan Ramadhan Ini?


Dalam membuka bisnis haruslah paham dan memiliki strategi tersendiri untuk menjalankannya. Strategi digunakan untuk membuat usaha anda semakin maju dan berkembang. Cobalah melakukan beberapa tips ini untuk menjalankan bisnis anda :

a. Kenalkan produk anda di Sosial Media
b. Buatlah harga terjangkau untuk produk anda
c. Berikan diskon pada pembelian banyak produk
d. Sesuaikan peluang bisnis pada lokasi tempat anda tinggal

Itulah beberapa tips menjalankan usaha dibulan ramadhan, tetaplah semangat dalam menjalankan usaha. Jangan sampai Ibadah kita terganggu karena Usaha.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Responses to "Buka Usaha Ini Dijamin Laris Di Bulan Ramadhan"

  1. Poin Pertama itu yang nyaris laris manis saat bulan puasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali mas,, waktu sore hari saya juga sering berburu takjil.
      thx ud mampir,, salam sukses

      Delete
  2. sayangnya nggak bakat jadi pedagang. padahal peluang begitu besar. urusan makanan berbuka, sukanya jadi pembeli bukan pedagangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa jadi referensi mase,, salam sukses

      Delete
  3. Es batu juga... Sebagai pendingin minuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehla bolehla... hahaha
      thx ud mampir, salam sukses mas

      Delete
  4. modal gak da om,, kalau ada pinjaman dari om minat ni om,,, hahhaa

    ReplyDelete
  5. poin pertama sepertinya yang paling menggiurkan.yang lain juga sih tapi menjelang lebaran sepertinya..

    salam www.teknologivirals.online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa menjadi pilihan dalam membuka usaha,, salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel