Cara Belanja Online Aman Dari Penipuan

Cara Belanja Online Aman Dari Penipuan
Akktif - Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, memungkinkan kita untuk melakukan belanja secara online. Anda hanya duduk manis dirumah, dapat memesan atau belanja online di Internet tanpa harus ke Tokonya langsung. Anda dapat melakukan pembelian barang-barang pribadi, rumah tangga dan banyak lagi yang bisa dibeli secara online.
 
Melakukan Belanja Online memang sangat memudahkan anda dalam membeli suatu barang. Dibalik itu semua ada hal yang harus anda waspadai agar belanja Online Aman dari Penipuan. Disini saya akan membagikan beberapa tips  aman saat anda melakukan pembelian di internet. 

Beberapa Tips Cara Belanja Online Aman Dari Penipuan 


Untuk anda yang suka Belanja Online bacalah tips dibawah ini, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan saat melakukan belanja online.

1. Teliti Dahulu Toko Online Anda
Sebelum anda berbelanja pastikan dahulu toko online tersebut, apakah tampilan webnya biasa saja atau profesional. Toko Online yang terpercaya dan profesional akan membuat tampilan webnya terlihat lebih menarik dan terpercaya.
 
Website Toko Online yang terpercaya akan menyediakan informasi alamat toko dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Cobalah untuk menelpon dan menanyakan beberapa hal tentang pelayan terhadap komplain pembeli ataupun pengembalian barang apabila terjadi kerusakan atau barang tidak sesuai dengan pesanan.
 
2. Jangan Mudah Percaya Barang Murah
Barang murah biasanya menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi yang ingin melakukan kecurangan. Untuk itu, jangan mudah percaya dengan Toko Online yang menyediakan barang-barang murah tersebut. Teliti Kebenaran toko tersebut seperti yang saya jelaskan pada point pertama diatas.
 
3. Belanjalah Pada Toko Online Terkenal
Sekarang ini banyak sekali Situs-situs yang menawarkan barang secara online. Dengan beragamnya toko online yang ditawarkan dengan harga yang bervariasi pasti sangat menggiurkan untuk anda. 

Sekali lagi saya tekankan jangan mudah tergoda. Cobalah untuk berbelanja pada Toko Online yang saat ini sudah terkenal dan Terpercaya, dengan begitu anda akan nyaman dan aman saat membeli barang di Toko Online tersebut.
 
4. Teliti Harga dan Deskripsi Produk
Cobalah untuk meneliti harga dan baca dengan baik deskripsi dari barang atau produk tersebut. Dengan anda membaca deskripsi anda akan tau dengan harga tersebut akan mendapat barang yang sesuai spesifikasi anda. Apabila anda sudah memahami deskripsi tersebut, dan ketika barang sampai tidak sesuai dengan deskripsi, anda bisa melakukan komplain atau penukaran barang.
 
5. Simpanlah Bukti Transaksi Anda
Simpanlah bukti transaksi dari pembelian anda, seperti deskripsi produk dan harga, bukti pembayaran serta email antara pembeli dan penjual. Dengan anda menyimpan bukti-bukti tersebut akan memudahkan anda untuk melakukan Komplain, apabila barang yang sampai tidak sesuai dengan pesanan anda.
 

Itulah beberapa tips dari saya sebelum anda melakukan Belanja Online, tetaplah waspada dan berhati-hati sebelum melakukan Belanja online.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

7 Responses to "Cara Belanja Online Aman Dari Penipuan"

  1. belanja online adalah salah satu cara yang saya lakukan ketika menginginkan barang yang tidak dijual di toko kota saya. saya selalu memilih online shop yang bonafid tepercaya. jadi tidak sembarang toko. saya sangat selektif. prinsip kehati-hatian saya terapkan.
    tips yang dishare dalam postingan ini sungguh sangat bermanfaat bagi siapapun yang biasa melakukan transaksi online. treima kasih.
    sodikin,com
    lintas12,com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas suppornya mas,, semoga artikel ini bermanfaat.
      salam sukses

      Delete
  2. saya biasa belanja di t*k*pedia, l#zada dan sh*pee, saya mengindari belanja di facebook atau instagram karena sistem pembayaran nya yang kurang memadai...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye bener,,, lebih baik belanja pada situs ternama.. lebih aman..
      salam sukses

      Delete
  3. Sebenarnya di toko online terkenal pun harus hati-hati, tetap lihat penjualnya memiliki reputasi bagus atau gk. Soalnya gk sedikit juga yang kecewa. Menurut saya seperti itu sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih buat masukannya mas.. salam sukses

      Delete
  4. belanja online, cara mudah untuk bertransaksi tanpa harus pergi ke toko dan berpanas-panasan harus antri dikasir ketika mau membayar. artikelnya sangat bermanfaat. tapi kalau saya sih, yang paling sering kecewa belanja online barang sering tidak sesuai dengan deskripsi.


    salam www.teknologivirals.online

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel