Cara Investasi Reksadana Saham yang Harus Anda Ketahui


Cara Investasi Reksadana Saham yang Harus Anda Ketahui

Akktif - Bagaimana Reksadana Saham terbaik dan dan keuntungan yang didapatkan. Kali  ini, saya akan memberikan penjelasan mengenai cara investasi saham Reksadana. Jenis investasi yang satu ini patut untuk kamu coba karena bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Bahkan modal yang dibutuhkan pun juga tidak terlalu besar. Bahkan dengan modal kurang dari 200 ribu pun anda bisa melakukannya.

Namun untuk untuk memilih Reksadana saham terbaik, memang dibutuhkan kehati-hatian. Pasalnya, investasi jenis ini menimbulkan resiko yang cukup tinggi. Dari sekian banyak jenis investasi reksadana, yang satu ini adalah yang paling besar resikonya. Namun tingginya resiko tersebut, sebanding dengan hasil return-nya. Nah bagi anda yang masih belum tau tentang investasi reksadana saham, yuk di simak penjelasannya berikut ini :
 

 

Pengertian Investasi Reksadana Saham yang Harus Anda Ketahui ?


Reksadana Saham merupakan salah satu jenis Reksadana yang menempatkan investasi ke pembelian saham – saham yang tertulis di Bursa Efek Indonesia. Hasil keuntungan didapat dari kenaikkan harga saham yang dibeli di bursa. Beberapa contoh reksadana saham diantaranya adalah BNP Paribas Ekuitas, Schroders Dana Prestasi Plus,  dan Manulife Dana Saham. Dengan melakukan Investasi Reksadana saham, anda akan mendapatkan beberapa manfaat yaitu :
  • Return bisa mencapai 15% setahun dan bukan tidak mungkin bisa mencapai 20% dalam 1 tahun.
  • Proses return cepat  hanya membutuhkan waktu 3-4 hari kerja dana sudah masuk ke rekening.
  • Investasi dapat dikelola oleh Manajer Investasi professional yang telah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam melakukan pengelolaan portfolio saham.

Cara Investasi Reksadana Saham

Bagi anda yang baru mengenali tentang investasi reksadana saham, berikut ini saya bagikan beberapa cara berinvestasi reksadana saham yang bisa anda lakukan. Mari simak penjelasannya berikut ini :

1. Dimulai dengan Memilih Platform
Cara investasi Reksadana saham dimulai dengan memilih platform. Saya sarankan platform online saja karena murah dan yang pasti mudah untuk digunakan. Contohnya yaitu  mandiri investasi, Bareksa ipot indopremier, dan lain sebagainya.

2. Mendaftar Anggota

Selanjutnya anda harus mendaftar jadi anggota Terlebih dahulu. Setiap pemilik platform memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Ada yang mengharuskan untuk datang ke kantor, namun ada juga yang bisa dilakukan secara daring cukup dengan melakukan video call.

3. Deposit Dana
Langkah berikutnya adalah deposit dana sebelum anda benar-benar melakukan investasi. Tetapi sebelum itu,  kamu harus memilih terlebih dahulu  reksadana saham yang akan diinvestasikan sesuai visi keuangan Anda. Hati-hati dengan ini, jika salah pilih justru dapat mengakibatkan kegagalan dalam investasi yang anda lakukan.

4. Membeli dan Memonitoring
Setelah anda melakukan deposit, silakan lakukan pembelian Reksadana. Tetapi ingat, anda tak bisa melakukan investasi lebih besar dari dana yang tersedia di rekening. Butuh waktu 3 - 4 untuk waktu pembelian. Setelah dibeli, anda bisa langsung memonitoring perkembangan kinerja resakdana secara efektif. Setelah itu kamu bisa menjualnya. Nah dari hasil penjualan itu lah nantinya anda bakal mendapatkan keuntungan. 


Nah, sekarang sudah paham kan? Demikian penjelasan mengenai cara investasi Reksadana saham, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Cara Investasi Reksadana Saham yang Harus Anda Ketahui"

  1. Ada nggak rekomendasi platform untuk reksadana saham Gan? Siapa tahu bisa bermain di reksadana saham. Hehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak mas Reksadana Saham yang bisa mas coba.. ntar lain waktu saya buatkan refrensinya buat plarformnya.. salam akktif

      Delete
  2. Reksadana dan dana reksa itu beda gak mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reksa dana adalah produk investasi sedangkan Dana reksa adalah perusahaan yang mengelola investasi. seperti itu gambarannya mas,, salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel