Mengetahui Investasi Jangka Panjang dan Contohnya

Mengetahui Investasi Jangka Panjang dan Contohnya
Akktif - Apa dan bagaimana investasi jangka panjang dan contohnya itu? Seberapa untungkah  jenis investasi yang satu ini? Mengenai investasi jangka panjang akan saya singgung pada artikel kali ini. Sebagai mana yang kita ketahui, investasi merupakan salah satu cara yang dilakukan seseorang guna mengamankan keuangan. Bukan sekadar itu saja, investasi juga mendatangkan sejumlah keuntungan di dalam keuangan, sehingga nilai aset yang dimiliki semakin bertambah.

Ada banyak sekali macam-macam investasi, terkadang hal inilah yang membuat calon investor menjadi bingung. Memang, penanaman modal selalu menjanjikan keuntungan kepada anda, namun bukan berarti tidak ada sama sekali resiko yang akan anda hadapi nanti kedepannya. Pemilihan investasi harus benar-benar tepat guna meminimalisir terjadinya kerugian pada diri anda. 

Investasi Jangka Panjang dan Contohnya Yang Dapat Anda Pelajari


Berbicara soal investasi jangka panjang, memang anda tidak langsung merasakan Keuntungannya dalam waktu dekat. Tetapi butuh waktu lama untuk melihat dan merasakan hasil dari investasi tersebut. Hal ini dianggap lebih baik memiliki risiko yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan investasi  jangka pendek. Ada banyak sekali contoh dari investasi jangka panjang yang bisa anda pilih dan dianggap paling banyak diminati oleh banyak orang. Investasi apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa daftarnya

1. Tabungan Berjangka
Harus diakui, memang tabungan berjangka tak se-populer jika dibandingkan dengan tabungan yang biasa kita gunakan selama ini. Tetapi pada faktanya, tabungan jenis ini juga menjanjikan keuntungan yang melimpah kepada penggunanya. Adapun yang dimaksud dengan tabungan berjangka disini adalah tabungan dimana penggunanya diharuskan untuk   menabung secara rutin dalam jumlah tertentu setiap bulannya, dengan nominal tabungan per bulan yang bisa anda pilih.

Bunga yang didapatkan pun juga jauh lebih besar daripada tabungan biasa. Selain itu dengan tabungan ini, anda bisa mendapatkan  perlindungan asuransi jiwa. Bahkan tak cuma itu saja, anda juga bisa mencairkan dananya jauh lebih cepat atau sesuai dengan tempo yang telah Anda tentukan sedari awal. Tabungan ini sangat cocok dipakai bagi anda yang ingin berinvestasi dalam jangka waktu yang lama.

2. Saham Blue Chip

Bagi anda yang ingin berinvestasi emas secara jangka panjang, saham Blue Chip mungkin bisa menjadi pilihan bagi anda. Saham ini memiliki memiliki nilai kapitalisasi mencapai lebih dari 10 triliun. Nilai kapitalisasi ini sangat berpengaruh dengan nilai saham yang ada di pasaran. Semakin tinggi nilai kapitalisasi, semakin tinggi juga nilai sahamnya. Saham Blue Chip juga memiliki nilai yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan saham lainnya.

3. Investasi Emas
Contoh investasi jangka panjang selanjutnya adalah Investasi Emas yang sedari lama telah menjadi primadona. Harga emas yang cenderung naik membuat banyak orang tertarik berinvestasi dengan produk yang satu ini. Investasi emas bisa dilakukan bentuk batangan atau perhiasan.

Nah itulah penjelasan mengenai investasi jangka panjang dan contohnya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berinvestasi. Terima kasih

4 Responses to "Mengetahui Investasi Jangka Panjang dan Contohnya"

  1. waduh... tiga-tiganya nggak aku lakukan ya. paling cuma nabung biasa. mana yang menguntungkan mas Danang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku sih emas mase,,, lebih gampang buat klaimnya, saat kita butuh..
      salam sukses

      Delete
  2. Sementara ini masih fakus di poin pertama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menabung adalah cara terbaik untuk mengatur keuangan kita,, salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel