Syarat dan Cara Investasi Emas di BCA Syariah

Syarat dan Cara Investasi Emas di BCA Syariah
Akktif - Banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimana cara investasi emas di BCA? Sebagaimana yang kita ketahui investasi emas merupakan salah satu jenis investasi yang sudah sangat populer dan dijamin bakal memberikan banyak keuntungan untuk anda yang menggunakannya. Harga emas yang cenderung stabil bahkan naik merupakan salah satu alasan mengapa investasi emas dijadikan pilihan oleh orang-orang Indonesia.

Investasi emas memang menguntungkan, namun sebagian masyarakat sedikit ragu dan menganggap investasi seperti ini adalah sesuatu yang riba. Namun Anda tak perlu ragu dan juga khawatir, pasalnya penanaman modal emas yang akan saya jelaskan sesaat lagi dilakukan di bank BCA Syariah yang notabene menerapkan prinsip syariat Islam dan jauh dari unsur-unsur riba. BCA Syariah menawarkan pembiayaan dengan sistem akad murabahah buat kepemilikan emas, jadi anda tak perlu takut akan adanya unsur riba.

Syarat Investasi Emas di BCA Syariah


Sebelum membahas lebih jauh tentang tata caranya, sangat penting bagi anda untuk mengetahui apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi agar bisa berinvestasi emas di BCA Syariah. Berikut ini adalah persyaratannya :
  1. Jenis emas batangan harus 24 karat atau 99,99% dan juga bersertifikat. Anda bisa memilih emas pecahan 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram dan juga 250 gram cast bars.
  2. BCA bisa mengcover pembiayaan minimal 100 gram mas dan maksimal 150 juta. Uang DP yang harus disediakan 20% dari total harga beli emas. Sementara itu, untuk tenor pembiayaan minimal 2 tahun dan maksimum 5 tahun dan ada biaya administrasi untuk pengajuannya
  3. Hanya warga negara Indonesia yang  berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun yang bisa mengajukan investasi emas. Selain itu pemohon juga harus berpenghasilan tetap.
  4. Siapkan beberapa dokumen seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, fotokopi rekening gaji tiga bulan terakhir jika anda karyawan atau slip gaji  1 bulan terakhir apabila anda bukan karyawan.

Cara Investasi Emas di BCA Syariah


Cara berinvestasi emas di Bank BCA Syariah sangat mudah sekali dilakukan. Yang pertama, tentu saja anda harus menyiapkan dokumen-dokumennya terlebih dahulu. Selain itu pastikan juga Anda telah memenuhi persyaratan seperti apa yang telah disebutkan. Jika sudah siap kamu cukup melakukan beberapa hal berikut ini
  1. Silakan datang ke Bank BCA yang ada di wilayah anda. Jangan lupa bawa dokumen dan berkas-berkas yang dibutuhkan.
  2. Ambil nomor antrian dan tunggu hingga mendapatkan panggilan dari customer service.
  3. Menghadap ke CS dan sampaikan keinginan anda untuk berinvestasi emas.


Nah, sangat mudah bukan? Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara investasi emas di BCA Syariah, semoga bermanfaat terutama bagi anda yang masih bingung bagaimana cara berinvestasi emas yang benar dan sesuai ketentuan. Terima kasih dan jangan lupa bagikan kepada yang lainnya apabila bermanfaat.

0 Response to "Syarat dan Cara Investasi Emas di BCA Syariah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel