Waspadalah, Inilah Beberapa Ciri-ciri Investasi Bodong dan Tipu-tipu

Waspadalah, Inilah Beberapa Ciri-ciri Investasi Bodong dan Tipu-tipu

Akktif - Apa saja Ciri-ciri Investasi Bodong itu? Hal ini penting untuk kamu ketahui guna menghindari tindak penipuan yang membuatmu merasakan kerugian pada akhirnya. Carilah investasi yang benar-benar merupakan jasa keuangan yang terpercaya. Jangan mudah tergiur dan terpengaruh dengan investasi-investasi bodong dan tipu-tipu, apalagi menawarkan bunga yang sama sekali tidak masuk akal. Dana yang sudah diambil sangat sulit untuk bisa kembali lagi.  

Inilah 5 Ciri-ciri Investasi Bodong Yang Harus Anda Waspadai


Ada berapa tanda-tanda yang harus kamu waspadai dan menjadi ciri bahwa investasi tersebut bukanlah investasi yang jujur dan terpercaya. Apa sajakah ciri-ciri itu, berikut ini beberapa diantaranya yang wajib kamu ketahui :

1. Badan Hukum yang Tidak Jelas
Badan hukum bisa menjadi tolak ukur apakah jasa keuangan yang menawarkan investasi kepada anda benar-benar memiliki kredibilitas yang tinggi ataukah tidak. Jangan pernah untuk menerima tawaran investasi dari jasa keuangan yang tidak jelas dari mana asal usulnya, bahkan kantornya pun juga tidak jelas. Sekalipun mereka memberikan penawaran yang menggiurkan untuk kamu. 

Baca Juga : Cara Memilih Asuransi Perjalanan

2. Jenis Investasi yang Sangat Aman
Ciri investasi bodong berikutnya adalah memberikan jaminan yang tinggi kepada pelanggannya. Mereka biasanya akan menawarkan hasil return yang terlampau tinggi. Mungkin awalnya kamu berpikiran ini menjadi sesuatu yang menguntungkan. Padahal, hal tersebut tak sepenuhnya benar. Justru tidak rasional sama sekali dan membuat mereka banyak mendapatkan keuntungan. Ingat, jangan pernah menerima tawaran investasi yang tak masuk akal.

3. Menawarkan Hasil yang Menggiurkan
Ciri penipuan investasi selanjutnya adalah menawarkan hasil yang menggiurkan. Penawaran ini membuat pelanggannya  benar-benar tertarik untuk mengikutinya sekaligus bersemangat untuk menanamkan modal investasi. Bukan hanya itu saja, mereka juga akan menawarkan penarikan dana dengan mudah. Eits, tapi h tersebut hanyalah bualan belaka. Jadi, jangan sampai kamu percayai ya. Oke?

4. Pengelolaan Sumber Dana yang Tidak Jelas
Waspadai juga sumber dana yang tak jelas asal usulnya yang bisa menjadi ciri investasi palsu dan bakal membuat kamu rugi ke depannya. Pelaku investasi bodong mengelola uang investasi secara money game yang sebenarnya hanyalah akal-akalan saja karena hanya berupa perputaran uang. Proses pembagian keuntungan kepada Nasabah dengan memakai uang investor baru. Hal ini juga membuat pelanggan kesulitan ketika harus mengembalikan uang.

5. Produk Investasi yang Menawarkan Sistem Level
Ciri kelima dari investasi bodong yakni melakukan penawaran produk dengan berbagai pilihan level. Mulai dari silver, gold, hingga platinum. Setiap level punya syarat yang berbeda dan menjanjikan laba yang juga berbeda.

Selain daripada itu semua, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK juga telah menginformasikan bahwa beberapa ciri-ciri investasi bodong yaitu sebagai berikut :
  • Apabila terdapat barang, kualitas barang tersebut tidak sebanding dengan harganya.
  • Bonus dibayar hanya ketika ada perekrutan perekrutan saja.
  • Terlalu menekankan pada perekrutan.

Jadi, pintar-pintarlah dan selalu waspada ketika kamu memutuskan untuk berinvestasi. Kenali ciri-cirinya dan jangan pernah memutuskan untuk berinvestasi di tempat yang salah.
Itulah beberapa Ciri-ciri Investasi Bodong semoga bermanfaat bagi anda, Berinvestasilah yang bijak jangan sampai tertipu nantinya.

2 Responses to "Waspadalah, Inilah Beberapa Ciri-ciri Investasi Bodong dan Tipu-tipu"

  1. Alhamdulillah terima kasih info nya gan
    Saya jadi tau tentang investasi bodong , dan saya bisa waspada dan lebih teliti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mase dah mampir,, semoga bermanfaat... salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel