3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami & Aman di Wajah

3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami & Aman di Wajah

Akktif - Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami & Aman di Wajah. Jerawat adalah penyakit kulit yang sangat dibenci oleh banyak orang. Jerawat adalah penyakit kulit yang dapat menyerang wanita dan pria. Jerawat yang menempel pada kulit wajah kita selain membuat kita tidak nyaman, tentu saja akan sangat mengganggu penampilan kita. kita menjadi kurang percaya diri dengan penampilan kita.

Selain itu, jerawat pasti akan meninggalkan bekas yang juga sangat sulit untuk dihilangkan. Jadi bagaimana Anda Menghilangkan Jerawat Secara Alami? Caranya sangat gampang kawan. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menyembuhkannya.

Meskipun hasilnya tidak instan atau memerlukan proses, metode ini sangat aman dan efisien. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang dapat ditemukan dengan mudah.

Jerawat dapat berdampak buruk pada kondisi psikologis seseorang. Mereka yang memiliki jerawat berlebih akan merasa lebih rendah dari penampilan mereka. Ketika seseorang memiliki jerawat yang berlebihan, mereka akan melakukan apa saja dan bersedia mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk menghilangkan jerawat di wajah mereka.

Tidak sedikit dari mereka juga menggunakan produk pembersih wajah yang belum terjamin kualitasnya. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah mereka nantinya. Mereka terlalu tergoda dengan hasil yang akan didapat kemudian tanpa memperhitungkan keamanan kesehatan kulit mereka.

Tanpa disadari, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk membersihkan atau menghilangkan jerawat di wajah mereka. Salah satu yang sering diterapkan untuk menghilangkan jerawat adalah menggunakan masker.

Masker dapat dibuat dengan bahan-bahan alami seperti madu, putih telur dan banyak lainnya. Masker alami dapat menghilangkan bekas jerawat dan membuat wajah menjadi lebih kenyal dan lembab. Apakah kamu penasaran? Silakan coba dan rasakan hasilnya.


Bagaimana Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami & Aman di Wajah?


Jerawat dalam istilah medis disebut Jerawat Vulgaris. Pada dasarnya jerawat adalah benjolan yang timbul karena penyumbatan pori atau radang kulit disertai dengan darah atau nanah. Ada banyak sekali faktor yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Diantaranya adalah karena bakteri P. jerawat, ketidak seimbangan hormon, kulit berminyak, pola makan yang tidak sehat dan banyak lainnya. Salah satu yang paling umum disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati dan minyak berlebih. Setiap pori di kulit terhubung ke kelenjar Sebacous.

Di mana Sebacous menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Nah, jumlah sebum yang berlebihan bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Dan sebagai hasilnya membuat pertumbuhan bakteri umumnya dikenal sebagai P. Acnes atau Propionibacterium.

Sel darah putih dalam tubuh akan berusaha menyerang P. Acnes sehingga akan menyebabkan jerawat dan radang kulit. Bahkan, dalam beberapa kasus itu menyebabkan jerawat parah. Namun, gejala yang terjadi pada umumnya adalah jerawat, komedo dan whiteheads.

Munculnya jerawat memang sangat mengganggu penampilan. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat. Bahkan tak tanggung-tanggung banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di klinik kecantikan atau salon terkenal.

Hingga membeli berbagai produk yang bisa menghilangkan jerawat semalaman. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa bahan kimia yang terkandung dalam produk ini belum tentu menghilangkan jerawat kecil.

Padahal, bisa jadi produk ini bisa menyebabkan jerawat lebih parah. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat dengan cara alami, maka gunakan bahan-bahan alami yang telah terbukti mampu dan terbukti dalam menangani jerawat.

Meskipun mungkin tidak secepat produk di pasaran. Namun, efek jangka panjang dijamin lebih alami dan aman. Nah, jika Anda menginginkan menghilangkan jerawat dengan bahan yang alami. Lihatlah ulasan berikut di bawah ini:

Apa Saja Bahan Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami?


1. Lemon
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Apakah anda tahu yang ada di Lemon ada asam L-askorbat yang bisa mengurangi masalah peradangan pada kulit yang berjerawat. Selain itu, dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Bahkan lemon juga dikenal sebagai noda dan pencerah kulit di wajah. Sehingga sangat baik digunakan dalam menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami.
Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan adalah :
  • Siapkan satu Lemon
  • Tekan sedikit demi sedikit buah lemon, sehingga mengeluarkan lebih banyak air saat diperas.
  • Potong lemon menjadi dua bagian, lalu peras dalam wadah 
  • Oleskan Air Lemon ke wajah
  • Biarkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk
  • Lakukan perawatan ini secara teratur sekali di pagi hari untuk mengobati masalah jerawat.
Mentimun adalah salah satu rahasia menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Mentimun tidak hanya kaya akan antioksidan yang penting bagi kulit, tetapi juga asam amino, mineral, dan juga vitamin C. Hal-hal ini sangat berguna dalam tubuh untuk menghilangkan racun, melembabkan kulit, dan membersihkan jerawat.

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka dengan mentimun adalah :
  • Iris tipis mentimun
  • Oleskan irisan mentimun ke wajah dan biarkan selama 15 menit
  • Bilas wajah Anda dengan air hangat
  • Untuk hasil maksimal, minumlah jus mentimun yang dicampur dengan jus jeruk nipis. Ini karena jus mentimun dapat membantu dan membersihkan racun dari tubuh. 
 
3. Kulit jeruk
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Penggunaan asam alfa hidroksi dan vitamin C dalam kulit jeruk dipercaya sebagai cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Ini karena kulit jeruk dipercaya mampu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran dan debu, serta mampu mengangkat sel kulit mati.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menghilangkan jerawat dengan kulit jeruk :
  • Kupas kulit jeruk
  • Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari sampai benar-benar kering.
  • Blender kulit jeruk kering sampai menjadi bubuk kulit jeruk.
  • Tambahkan sedikit air ke bubuk dan aduk sampai menjadi pasta.
  • Oleskan pasta pada wajah berjerawat dan biarkan selama beberapa menit. 
  • Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih dan keringkan dengan handuk
Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Sehat

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat secara alami, cara mana yang akan anda pilih semuanya sangat baik jika diterapkan secara rutin. Mudah bukan? Untuk terhindar bebas dari jerawat tidak perlu mahal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami & Aman di Wajah"

  1. untungnya, sudah nggak jerawatan. jadi tiga cara ini nggak mempan di aku mase... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,, iya bener ya mas,, ntar di buat artikel cara awet muda,, thx ud mampir

      Delete
  2. Nanti dicoba tips ini, soalnya sejauh ini hanya membiarkan saja sampai benar-benar sembuh atau hilang sendiri walau kadang ada rasa nyeri saat disentuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya coba cara diatas,, untuk hasil yg lebih baik lagi,,
      thx ud berkunjung

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel