7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Akktif - Memiliki jerawat adalah hal yang menjengkelkan. Belum lagi bekas luka yang sangat sulit hilang. Ini benar-benar mengganggu penampilan, bukan? Semua metode dilakukan oleh orang-orang untuk dapat membersihkan wajah mereka dari berbagai noda hitam yang mengganggu termasuk Bekas Jerawat. Banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa anda coba.

7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Mungkin Anda telah mencoba berbagai produk untuk menghilangkan Bekas Jerawat tetapi sejauh ini belum ada hasil yang Anda rasakan. Mungkin Anda sudah ke dokter dan menghabiskan banyak uang untuk perawatan khusus. Anda perlu mencoba bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar Anda.

Sebelumnya Anda pasti bingung dengan munculnya jerawat, setelah itu stres kembali ketika menghadapi bekas luka. Jerawat itu sendiri muncul pasti karena ada alasannya. Mungkin salah satu yang paling umum adalah malas mencuci muka atau membersihkan wajah. Kebiasaan buruk ini menyebabkan bakteri Propionibacterium jerawat terus tumbuh di wajah Anda.

Namun, terlalu sering membersihkan wajah juga tidak baik. Kebiasaan ini bisa menghilangkan minyak alami pada wajah. Jika Anda sering mencuci muka, kulit akan menghasilkan lebih banyak minyak, yang akan memicu timbulnya jerawat. Yang harus Anda lakukan adalah dalam batas yang wajar.

Jika Anda mengalami Masalah Jerawat, lebih baik berhenti menggunakan produk yang tidak jelas dari mana asalnya. Krim yang Anda gunakan sebenarnya membahayakan kulit Anda. Terlebih lagi, produk ini berjanji untuk menghilangkan bekas jerawat dalam waktu singkat.

Daripada mengambil risiko, lebih baik Anda beralih menggunakan bahan-bahan alami seperti masker buah yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Meskipun butuh waktu untuk menghilangkannya, itu jauh lebih sehat untuk kulit Anda dan secara efektif dapat menghilangkan jerawat.


Apa Saja Bahan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami?


Disini saya akan menjelaskan mengenai bahan-bahan alami yang efektif menghilangkan jerawat dan membuat wajah terlihat halus dan putih. Berikut ini bahan alami yang dapat anda coba lakukan dirumah :

1. Tomat

Tomat sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat, ini karena kandungan tomat seperti antioksidan, solanin, saponin, vitamin C, dan lycopene. Anda bisa menggunakan tomat sebagai langkah pertama untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah.

Berikut cara menggunakannya:
  • Iris tipis tomat.
  • Tempelkan merata ke seluruh wajah.
  • Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.
Untuk hasil yang efektif, Anda dapat menggunakannya secara teratur, 2-3 kali seminggu.

2. Buah Belimbing Wuluh
Anda juga bisa menggunakan wuluh belimbing untuk menghilangkan bekas jerawat. Tidak banyak yang tahu bahwa belimbing memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Ini karena wuluh belimbing mengandung vitamin C.

Cara menggunakannya sederhana dan sangat mudah. Berikut cara menggunakannya :
  • Siapkan 3 belimbing, cuci sampai bersih
  • Haluskan belimbing wuluh
  • Oleskan ke bekas jerawat
  • Tunggu 15 menit, lalu bilas sampai bersih.
Jika Anda menginginkan hasil maksimal, maka Anda dapat menggunakannya secara rutin 2 kali sehari.

3. Lemon
Lemon ini adalah buah yang memiliki khasiat tinggi. Selain menjadi segar jika dikonsumsi, ternyata buah kuning ini dapat mengatasi masalah pada kulit Anda. Lemon mengandung asam alfa hidroksi alami, yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, lemon juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.

Cara menggunakannya cukup mudah. Berikut cara menggunakannya :
  • Bagi lemon menjadi dua bagian.
  • Peras airnya.
  • Oleskan ke bekas jerawat.
  • Diamkan sampai kering, lalu bersihkan dengan air.
Penggunaan teratur akan sangat membantu dalam mempercepat hilangnya bekas jerawat. Lakukan perawatan ini setiap 2-3 hari.

4. Mentimun
Mentimun mengandung vitamin A dan C sehingga sangat bermanfaat bagi kulit. Selain kaya akan vitamin, mentimun juga kaya akan mineral, magnesium, dan kalium. Mentimun ini sangat berguna untuk mengatasi bekas jerawat.
 

Bagaimana Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami?


Bagaimana cara menggunakannya :
  • Iris tipis mentimun.
  • Tempelkan pada bekas jerawat.
  • Diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai dengan air bersih.
Jika Anda menginginkan hasil maksimal, Anda dapat mengulangi metode yang sama setidaknya dua kali seminggu.

5. Bawang putih
Anda bisa menggunakan bahan dapur yang satu ini untuk menghilangkan bekas jerawat. Mungkin untuk yang satu ini banyak orang sudah tahu, dan sudah mempraktekkannya. Bawang putih kaya akan senyawa thiacremonon, dan mengandung anti bakteri.

Bagaimana cara menggunakannya :
  • Siapkan bawang putih secukupnya.
  • Blender bawang putih.
  • Oleskan ke bekas jerawat.
  • Diamkan selama 5 menit, lalu bilas wajah dengan air bersih.
Anda dapat mengulangi metode di atas, dua kali sehari, pagi dan sore hari.

6. Gula
Gula juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tebu yang merupakan bahan dasar gula mengandung asam glikolat dan alfa hidroksi. Kedua bahan ini dapat membersihkan sel kulit mati dan membentuk jaringan sel baru.

Gula dapat digunakan sebagai scrub untuk wajah. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda bisa mencampurnya dengan minyak zaitun dan air lemon. Begini caranya :
  • Campur gula, minyak zaitun dan air lemon secara merata.
  • Oleskan ke bekas jerawat.
  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.
Anda bisa mengulanginya secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

7. Minyak Ikan

Minyak Ikan Untuk Menghilankan Bekas Jerawat

Anda bisa membuat minyak ikan untuk merawat wajah Anda. Minyak ikan mengandung vitamin F dan Omega-3 yang efektif menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya juga sangat mudah.

Bagaimana cara menggunakannya :

  • Oleskan sedikit pada bekas jerawat.
  • Diamkan selama 2-3 menit, lalu bilas sampai bersih.
Anda dapat menggunakannya secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal, yaitu 2 kali sehari.

Baca Juga : 3 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Silahkan mencoba salah satu cara yang menurut anda gampang untuk dilakukan dirumah. Rutinlah untuk melakukan cara diatas untuk memperoleh hasil yang maksimal. Semoga 7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dapat membantu anda dalam mengatasi masalah bekas jerawat.

2 Responses to "7 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"

  1. Baru tahu kalau gula bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Keren artikelnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat artikelnya.. terimkasih mas sudah mampir...
      salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel