Cara Pendaftaran Ovo dan Penggunaannya Bertransaksi Online

Akktif - Cara Pendaftaran Ovo dan Penggunaannya Bertransaksi Online, Melalui pembayaran online, gunakan E-money yang semakin meningkat karena cukup efisien dan dapat mempercepat proses transaksi. E-money adalah instrumen pembayaran yang memiliki nilai uang dan disimpan secara elektronik di server media atau chip.
Cara Pendaftaran Ovo dan Penggunaannya

Salah satu produk E-money di Indonesia yang memiliki banyak pengguna adalah OVO. Untuk memberikan edukasi tentang apa itu OVO, kali ini saya akan menjelaskan detailnya secara lengkap. Kebiasaan orang dari transaksi pembayaran tunai sebelumnya, kini telah bergeser ke transaksi pembayaran online.

Ini karena kemajuan waktu yang mendorong orang untuk mulai membeli dengan semua transaksi digital yang dibutuhkan. Kemudahan dan efisiensi adalah hal utama yang membuat orang tertarik pada transaksi online, seperti membeli produk di pasar atau toko online, sehingga sistem pembayaran dilakukan secara digital.

Apa itu OVO? Pengertian, Manfaat, Cara Mendaftar


OVO adalah aplikasi pintar yang menawarkan layanan pembayaran dan transaksi online. OVO termasuk produk-produk E-money yang telah diterima oleh Bank Indonesia (BI), resmi dan aman dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi online Anda.

Dalam aplikasi OVO Anda akan menemukan dua kategori penyimpanan, OVO Cash dan OVO Points. Selain memiliki nama yang berbeda, mereka juga memiliki manfaat dan kegunaan yang berbeda. OVO Cash digunakan sebagai alat pembayaran kepada pedagang atau mitra yang telah membantu OVO.

Sedangkan OVO Points adalah loyalitas hadiah dalam bentuk poin yang dihasilkan setelah pengguna melakukan pembayaran menggunakan OVO Cash di berbagai merchant mitra OVO. Menariknya, Poin OVO yang telah dikumpulkan juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran di semua pedagang mitra OVO.

Untuk setiap Poin yang terkumpul akan diberikan sesuai dengan nilai Rupiah sesuai dengan poin nominal (1 Poin OVO = Rp. 1). Kehadiran OVO di tengah transaksi digital yang semakin intens tentunya akan memudahkan orang untuk melakukan transaksi dan pembayaran online.

Apa Keuntungan Menggunakan OVO untuk Bertransaksi?


Cara Mendaftar Akun OVO
Untuk dapat menggunakan layanan yang ditawarkan oleh OVO, Anda harus mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi. Setelah mendaftar, buka Anda akan memiliki akun yang dapat digunakan untuk mengakses semua fitur yang disediakan. Anda dapat mengikuti langkah-langkah dalam tutorial berikut:

# Instal Aplikasi OVO
Silakan instal aplikasi OVO di Playstore (Android) dan Appstore (iOS) melalui smartphone Anda. Atau Anda bisa melalui tautan ini untuk Android dan tautan ini untuk iOS.

# Daftar
Setelah aplikasi OVO berhasil diinstal pada ponsel cerdas Anda, maka langkah selanjutnya adalah segera mendaftar.

Buka aplikasi OVO yang diinstal pada ponsel cerdas Anda. Geser layar ke kanan lalu sentuh MULAI. Bergabunglah sekarang untuk mendaftar

Langkah selanjutnya Anda akan setuju untuk mengisi formulir pendaftaran. Silakan isi formulir yang cocok dengan data yang Anda miliki. Di kolom Kode Promo / Referensi, isi dengan 081227471701 sehingga Anda bisa mendapatkan Cashback sebesar Rp25.000 untuk transaksi pertama Anda

Jika semua kolom telah diisi NEXT. Masukkan kode yang dikirim melalui SMS atau biasanya akan diisi secara otomatis dengan nomor yang digunakan pada Smartphone. Masukkan juga kode yang dikirim melalui Email.

Akhirnya Anda akan diminta untuk membuat kode keamanan atau kode keamanan. Kode ini digunakan setiap kali Anda memasukkan aplikasi atau untuk keperluan verifikasi saat melakukan transaksi. Kode ini terdiri dari 6 angka unik dan mudah dipahami.

Sampai menyelesaikan ini, Anda telah berhasil memiliki akun OVO. Harap simpan ke AWESOME dan Anda akan masuk ke akun OVO yang telah dibuat Di akun, Anda dapat melihat OVO Saldo tunai dan Poin OVO. 
 

Semoga dengan adanya artikel Cara Pendaftaran Ovo dan Penggunaannya ini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih sudah membaca artikel kali ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Pendaftaran Ovo dan Penggunaannya Bertransaksi Online"

  1. sangat bermanfaat tuan, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx ud mampir mas,,, semoga bermanfaat dan salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel