Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Indosat yang Telah Terdaftar

Akktif - Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Indosat yang telah terdaftar. Dengan adanya keputusan Kementerian Komunikasi dan Informasi secara resmi mengeluarkan peraturan baru yang mewajibkan setiap pengguna kartu SIM untuk mendaftarkan kartu tersebut. Registrasi ini juga diharuskan untuk menggunakan Nomor Registrasi Penduduk (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) setiap pengguna.
Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Indosat yang Telah Terdaftar

Tidak hanya untuk pengguna kartu SIM baru, aturan ini juga berlaku untuk pengguna lama. Coba ingat-ingat, mula-mula saat menggunakan kartu SIM Anda yang pertama kali di ponsel Anda, pendaftarannya benar atau ceroboh? Nah, itu sebabnya, Anda perlu mendaftar ulang agar kartu yang telah Anda gunakan untuk waktu yang lama tidak terblokir. Maka sangat penting untuk melakukan Unreg Kartu.
 
Untuk Anda yang sering menggunakan banyak kartu SIM sekaligus, Anda juga harus mendaftarkan semua kartu ini. Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informasi menerapkan bahwa satu pengguna dapat memperoleh maksimum tiga kartu SIM yang berbeda. Tetapi, belakangan peraturan ini telah direvisi sehingga sekarang Anda dapat mendaftarkan sebanyak mungkin kartu SIM yang Anda butuhkan.
 
Sebenarnya, apa tujuan pemerintah yang membutuhkan registrasi ulang kartu SIM sesuai dengan nomor NIK dan KK?
 
Selain memvalidasi data pengguna dengan data yang tersedia di Direktorat Jenderal Teknik Sipil, tujuannya juga untuk menghindari penyalahgunaan kartu SIM seperti penyebaran tipuan, penipuan, dan kejahatan terorisme. Yang paling penting, menjaga keamanan identitas pengguna dan mengamankan transaksi non tunai seperti sms / internet banking.
 

Bagaimana Cara Unreg Kartu yang Sudah Terdaftar?


Seiring dengan proses registrasi ulang kartu SIM prabayar yang dipegang oleh pemerintah dengan operator seluler, ada beberapa kekhawatiran yang muncul di masyarakat. Dengan diberlakukannya satu kebijakan NIK untuk maksimal tiga nomor Kartu SIM, banyak yang khawatir bahwa mereka tidak akan dapat menggunakan satu nomor limbah.
 
Bahkan, nomor awal dengan paket data di dalamnya, dijual lebih murah daripada membeli pulsa data. Selain itu, ada juga yang khawatir tidak dapat mengubah nomor ponselnya. Meskipun ada orang yang ingin mengubah nomor ponsel mereka untuk sesuatu.
 
Kekhawatiran ini tidak terjadi, karena seseorang dapat mengubah nomor ponsel mereka atau dapat menggunakan kartu satu kali. Bagaimana cara membatalkan registrasi pertama kartu yang tidak akan digunakan lagi. Nomor kartu SIM yang terdaftar dapat diblokir dengan Unreg.
 
Dengan demikian Anda dapat menggunakan NIK untuk kartu lain, atau Anda dapat dengan aman mengeluarkan kartu SIM yang tidak digunakan setelah kartu tidak lagi digunakan. Jadi jangan terlebih dahulu membuang kartu yang tidak akan digunakan sebelum terdaftar.
 
Fasilitas "Unreg" disediakan oleh semua operator seluler di Indonesia. Tujuannya adalah untuk Unreg salah satu kartu yang terdaftar, jika pelanggan ingin mendaftarkan nomor baru, sementara jumlah maksimum tiga angka telah tercapai.
 
Bagi Anda yang akan melakukan Unreg Kartu Prabayar, di sini adalah Cara Unreg Nomor Telkomsel yang telah terdaftar, Cara Unreg Nomor XL Terdaftar, dan Cara Unreg Nomor Ooredoo Indosat Terdaftar. 

1. Cara Unreg Nomor Telkomsel 

Adapun cara membatalkan registrasi nomor Telkomsel saat ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui dial ke nomor * 444 # lalu pilih UNREG atau Anda dapat mengirim sms ke nomor 4444 dengan format UNREG # NIK, sehingga harus dilakukan dari ponsel melalui panggilan atau sms tidak dapat dilakukan secara online. 


Proses Unreg nomor Telkomsel juga dapat dilakukan ketika Anda ingin mengubah data registrasi, misalnya menggunakan NIK terlebih dahulu, orang tua, saudara kandung, anak-anak atau anak-anak dan sekarang ingin menggunakan data NIK Anda, cara termudah untuk membuat perubahan data adalah dengan menghapus registrasi data terlebih dahulu kemudian daftar ulang.
 
Cara Unreg Kartu Telkomsel untuk Menghapus Data NIK Melalui SMS
 
Ketik SMS dengan format UNREG # NIK misalnya UNREG # 1302229829898 kemudian kirim ke nomor 4444.
 
Kemudian akan ada teks balasan yang mengatakan Terima kasih, kami telah menerima SMS Anda.
Jika NIK benar, maka proses Unreg nomor Telkomsel prabayar akan berhasil yang ditunjukkan dengan pop up yang berisi pesan "Data Anda SUKSES dihapus pada nomor 6282111191919. Daftarkan kartu dengan tekan * 444 * NIK * NOKK # dari Anda ponsel "
 
Cara Membatalkan Membatalkan Nomor Telkomsel melalui * 444 #
Tekan ke nomor * 444 # lalu pilih 3. UNREG.
Masukkan 16 digit NIK.
 
Jika berhasil, akan muncul pop-up yang memberitahu Anda bahwa Anda telah berhasil menghapus data NIK dari nomor tersebut dan diminta untuk mendaftar ulang.
 
2. Cara UNREG Kartu XL
 
Jika Anda adalah Operator Axis atau XL, cara untuk membatalkan registrasi kartu adalah dengan mengirim SMS dan ketik UNREG # (NO.HP) # kemudian kirim ke 4444.
 
Anda juga dapat membatalkan registrasi nomor tersebut dengan menekan nomor yang ditunjukkan di atas pada ponsel cerdas Anda, dan pastikan nomor yang ingin Anda batalkan registrasi adalah nomor yang digunakan selama proses pembatalan pendaftaran.
 
3. Cara Unreg Kartu Indosat
 
Batalkan registrasi kartu prabayar, dilakukan karena akan mengubah nomor kartu pembayaran dari yang terdaftar ke nomor baru yang belum / akan didaftarkan. Dan mengapa Anda harus mendaftar terlebih dahulu jika Anda ingin mengubah nomor ponsel Anda, karena penggunaan maksimal nomor NIK dan Anda tahu bahwa KK hanya dapat digunakan sebanyak 3 validasi nomor kartu prabayar.
 

Agar angka NIK dan KK dapat terus digunakan untuk validasi, maka pendaftaran harus dilakukan terlebih dahulu. Nah, di bawah ini, silakan baca cara membatalkan registrasi nomor Indosat untuk pengguna Indosat Ooredoo Im3 yang ingin mendaftar.
 
Cara membatalkan registrasi kartu Indosat melalui SMS. Silakan lakukan ini di bawah.
 
Ketik UNPAIR # Nomor ponsel # kirim ke 4444
Contoh: UNPAIR # 085612345678 # kirim ke 4444
Ganti 'nomor ponsel' dengan nomor ponsel Indosat yang ingin Anda daftarkan.
 
Demikian Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Indosat yang Telah Terdaftar, semoga dapat membantu anda yang ingin melakukan Unreg kartu.

4 Responses to "Cara Unreg Kartu Telkomsel, XL, Indosat yang Telah Terdaftar"

  1. sekarang dah ga bisa gonta ganti kartu lagi ya gan... terima kasih informasinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. agag riber emg skrg.. thx ud mampir

      Delete
  2. Kebetulan saya ada mau unreg salah satu gsm, tp setelah di unreg itu sim apa kabarnya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yg unreg yg mau ganti kartu.. kalau masih dipakai jgn di unreg..
      kartunya bisa buat mainan kunci,, hehe

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel