Cara Compress Memperkecil Ukuran Foto (JPG, JPEG, PNG) di Android

Cara Compress Memperkecil Ukuran Foto (JPG, JPEG, PNG) di Android - Foto yang memiliki resolusi tinggi dengan ketajaman yang sangat baik, harus memiliki ukuran yang relatif besar dan akan membuat memori boros / cepat habis. Demikian juga, jika foto ini sangat besar, tentunya Anda akan penuh karena ukuran foto yang besar.

Cara Compress Memperkecil Ukuran Foto (JPG, JPEG, PNG) di Android

Nah, dari masalah ini, tentu saja, kita tidak mau, harus, semua, foto, koleksi, kita, kan? Apalagi jika foto tersebut menunggu masa lalu bersama teman atau keluarga kita. Nah sobat, agar masalah bisa diatasi kita harus membatasi ukuran untuk Mengecilkan Ukuran Foto.

Ini meningkatkan ukuran MB atau foto KB lebih kecil dari yang pertama atau yang sebelumnya. Dengan Mengecilkan Ukuran Foto, kita tidak perlu menambahkan semua koleksi foto di galeri Android kita. Apa kabarmu teman? Sangat membantu bukan?

Lalu, bagaimana kita meningkatkan ukuran foto? Di sini kami memiliki 2 cara yang dapat Anda coba untuk melakukannya. Cara pertama adalah menggunakan aplikasi ResizeMyPix. Sedangkan cara kedua kita menggunakan aplikasi Compress Photo. Teman lebih jelas dan mengerti, Anda menerima langkah-langkah berikut.

Cara Mudah untuk Mengompres / Mengurangi Ukuran Foto di Android


1. Minimalkan Ukuran Foto di Android Dengan ResizeMyPix
Ubah ukuran MyPix adalah aplikasi khusus yang digunakan untuk mengurangi ukuran foto dan gambar pada smartphone Android dengan cara yang sangat sederhana. Cara memilih hanya dengan memilih ukuran piksel di bawah ukuran foto yang kita kompres, sehingga ukuran MB atau KB akan berubah dan itu akan terlihat sedikit lebih besar tetapi kualitasnya akan tetap seperti sebelumnya.
  • Unduh aplikasi ResizeMyPix di Google Play Store
  • Buka aplikasi, pilih dan periksa gambar atau foto yang akan dikecilkan. Klik ikon kotak di kanan atas.
  • Pilih ukuran piksel di bawah ukuran foto yang Anda pilih sesuai keinginan Anda. Misalnya, ukuran foto adalah 320px sehingga Anda dapat memilih 240px atau 160px. Klik ikon simpan sehingga foto disimpan ke Kartu SD Android Anda.

2. Minimalkan Ukuran Gambar di Android Dengan Kompres Foto
Photo Compress adalah aplikasi untuk mengompres foto atau gambar yang diperlukan untuk memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran aslinya. Aplikasi yang satu ini lebih canggih dibandingkan aplikasi di atas, karena fitur yang disediakan lengkap dan pilihannya cukup beragam. Berikut tutorial untuk mempraktikkannya.
  • Unduh dan instal aplikasi Kompres Foto di Google Play Store.
  • Buka aplikasi, lalu pilih foto yang ingin Anda perkecil
  • Ketuk "Ubah ukuran" dan kemudian pilih ukuran foto yang diinginkan. Misalnya, jika ukuran piksel sebelumnya dari sebuah foto adalah 640 × 640, itu akan diubah menjadi 400 × 400. Ketuk "Ubah ukuran" untuk menjalankan perintah.
  • Ketuk "Compress" untuk mengubah kualitas foto menjadi lebih rendah. Geser ke Kiri untuk menurunkan kualitas, tetapi jangan terlalu banyak ke sedang. Lalu ketuk "Kompres" untuk permintaan perintah.
  • Gulir ke bawah untuk menemukan opsi penyimpanan. Ketuk "Ganti & Keluar" sehingga hasil kompres disimpan ke Android Anda. Dan foto akan diganti dengan ukuran baru.

Apa kabarmu teman? Mudah dan tentu saja sangat sederhana untuk berlatih. Itulah yang dapat saya katakan tentang Cara Mudah Mengompres atau Mengurangi Ukuran Foto di Android. Semakin rendah piksel foto yang Anda pilih, semakin kecil ukuran KB dari foto Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan memiliki manfaat, sobat.

2 Responses to "Cara Compress Memperkecil Ukuran Foto (JPG, JPEG, PNG) di Android"

  1. wah,,, mantaf,, sangat bermanfaat ini om,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah mampir mas.. semoga bermanfaat dan salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel