Manfaat Jaringan Komputer Secara Umum di Era Globalisasi

Manfaat Jaringan Komputer Secara Umum di Era Globalisasi
Source : Tumisu
Manfaat Jaringan Komputer Secara Umum - Manfaat jaringan komputer pada umumnya dalam kehidupan sehari-hari terdiri dari berbagai aspek bidang. Adapun aspek ini mulai dari sekolah, masyarakat, perusahaan, organisasi, kantor, pendidikan, dan agama.

Ini sudah biasa, mengingat perkembangan komputer yang meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan, saat ini Manfaat Jaringan Komputer tidak hanya terbatas pada menghubungkan beberapa PC. Tetapi semua benda yang beroperasi menggunakan komputer dapat dihubungkan satu sama lain.

Manfaat komputer di era globalisasi ini tentu bisa dirasakan dengan jelas. Mungkin kita tidak menyadarinya. Bagi Anda yang tidak mengerti apa saja manfaat komputer pada umumnya dalam kehidupan sehari-hari, simak ulasan berikut ini.

1. Menyediakan Opsi untuk Berbagi File

Manfaat jaringan komputer bagi perusahaan yang pertama kali memberikan kemudahan dalam berbagi file. Ya, itu tidak dapat dipungkiri karena perusahaan memiliki banyak file, yang harus selalu dilihat antara bagian atau divisi. Dengan jaringan komputer, proses berbagi file bisa lebih cepat, dan lebih mudah.

2. Mempercepat Informasi
Untuk perusahaan yang sedang berkembang, jaringan komputer sangat dibutuhkan. Karena informasi jaringan Komputer di perusahaan akan mudah dan cepat menyebar. Informasi yang diperoleh oleh setiap staf akan membuatnya mudah untuk segera diambil. Akibatnya, perusahaan akan tumbuh pesat.

3. Menjaga Data Rahasia
Manfaat berikutnya dari jaringan komputer adalah data-data rahasia. Setiap perusahaan atau perusahaan yang menggunakan komputer lokal atau LAN, sehingga data di dalamnya hanya dapat diakses oleh komputer tertentu. Dengan demikian, sebuah perusahaan tidak perlu khawatir jika data yang dimilikinya dicuri oleh orang lain.

4. Email
Jika 3 contoh manfaat jaringan komputer di atas untuk perusahaan, sekarang kita akan membahas manfaatnya untuk semua orang. Yang pertama adalah email yang diterima. Saat ini email telah menjadi alat bagi semua orang untuk mengirim pesan. Cukup dengan satu klik hanya dengan 1 detik, maka kita dapat mengirim surat ke semua orang di dunia.

Adakah Manfaat Jaringan Komputer Lainnya yang Bisa Kita Rasakan?


5. E-commerce
Ini dia Manfaat jaringan komputer di era globalisasi yang sangat diminati oleh masyarakat. E-commerce itu sendiri adalah transaksi jual beli yang dilakukan secara online atau elektronik. Berbagai jenis toko online telah tersebar di internet, sehingga Anda dapat membeli semua kebutuhan Anda tanpa harus meninggalkan rumah.

Produk disediakan mulai dari kebutuhan sehari-hari, makanan, minuman, pemesanan hotel, tiket pesawat dan banyak lagi.

6. Semakin Mudah untuk Menemukan Informasi

Di zaman modern ini, kita dapat menemukan semua informasi yang dapat kita temukan dengan sangat cepat dan mudah. Manfaat jaringan komputer kali ini akan membantu kita menyelesaikan semua tugas. Salah satunya adalah mesin pencari Google, ada berbagai jenis informasi di seluruh dunia yang sepenuhnya tersedia.

7. Media Sosial
Mulai dari anak-anak, remaja, dan bahkan orang dewasa, itu harus menjadi salah satu manfaat jaringan komputer dalam kehidupan sehari-hari, bahkan jika bukan media sosial. Berbagai platform media sosial dapat diakses dengan mudah, cepat, dan gratis.

Sebut saja Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan sebagainya. Manfaat yang bisa kita rasakan adalah kemudahan komunikasi. Kita dapat mengobrol, melakukan panggilan video, dan menghubungi orang-orang di seluruh dunia tanpa mengetahui batasan dan waktu.
 

Mungkin cukup sampai sekarang artikel tentang manfaat jaringan komputer secara umum dalam kehidupan sehari-hari. Semoga ulasan singkat ini dapat memberikan informasi yang Anda butuhkan. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya, terima kasih sudah membaca artikel kali ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Manfaat Jaringan Komputer Secara Umum di Era Globalisasi"

  1. sekarang ini jaringan komputer hampir merata di seluruh Indonesia perkembangannyya luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sekali,, dan menjadi suatu kebutuhan disemua kalangan..

      Delete
  2. ikut baca-baca artinya mas.. cukup menarik ulasannya

    ReplyDelete
  3. bener semua mas, kita era digital infromasi serba cepat hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,, manusianya juga harus cepat.. kalau tidak akan ketinggalan,, salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel