Ulasan Tentang Asuransi Perlu Anda Ketahui

Ulasan Tentang Asuransi Perlu Anda Ketahui

Ulasan Tentang Asuransi Perlu Anda Ketahui - Asuransi adalah suatu kontrak yang diwakili oleh suatu polis, di mana seorang individu atau entitas menerima perlindungan finansial atau penggantian kerugian terhadap kerugian dari perusahaan asuransi. Perusahaan menggabungkan risiko klien untuk membuat pembayaran lebih terjangkau bagi tertanggung.

Polis asuransi digunakan untuk melakukan lindung nilai terhadap risiko kerugian finansial, baik besar maupun kecil yang dapat disebabkan oleh kerusakan pada tertanggung atau propertinya, atau dari pertanggung jawaban atas kerusakan atau cedera yang disebabkan oleh pihak ketiga.

Memahami Cara Kerja dan Perkembangan Asuransi


Ada banyak jenis polis asuransi yang tersedia, dan hampir setiap individu atau bisnis dapat menemukan perusahaan asuransi yang mau mengasuransikannya dengan harga tertentu. Jenis polis asuransi pribadi yang paling umum adalah mobil, kesehatan, pemilik rumah, dan jiwa. Sebagian besar individu di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu dari jenis asuransi ini, dan asuransi mobil diwajibkan oleh hukum.

Bisnis memerlukan jenis polis asuransi khusus yang meng-asuransikan jenis risiko spesifik yang dihadapi oleh bisnis tertentu. Misalnya, restoran cepat saji membutuhkan kebijakan yang mencakup kerusakan atau cedera yang terjadi akibat memasak dengan alat penggorengan. 

Dealer otomatis tidak tunduk pada jenis risiko ini tetapi memang memerlukan pertanggungan untuk kerusakan atau cedera yang dapat terjadi selama test drive. Ada juga kebijakan asuransi yang tersedia untuk kebutuhan yang sangat spesifik, seperti penculikan dan tebusan (K&R), malpraktek medis, dan asuransi kewajiban profesional, juga dikenal sebagai asuransi kesalahan dan kelalaian.

Beberapa Unsur Kebijakan Tentang Asuransi?


1. Premium
Premi polis adalah harganya, biasanya dinyatakan sebagai biaya bulanan. Premi ditentukan oleh perusahaan asuransi berdasarkan profil risiko Anda atau bisnis Anda yang mungkin termasuk kelayakan kredit. 

Misalnya, jika Anda memiliki beberapa mobil mahal dan memiliki sejarah mengemudi sembrono, Anda mungkin akan membayar lebih untuk kebijakan mobil daripada seseorang dengan sedan mid-range tunggal dan catatan mengemudi yang sempurna. 

Namun, perusahaan asuransi yang berbeda dapat mengenakan premi yang berbeda untuk polis yang serupa; jadi, mencari harga yang tepat untuk Anda memerlukan kerja keras.

2. Batas Kebijakan
Batas polis adalah jumlah maksimum yang akan dibayarkan penanggung berdasarkan polis untuk kerugian yang ditanggung. Maksimum dapat ditetapkan per periode (mis., Jangka waktu tahunan atau kebijakan), per kehilangan atau cedera, atau selama umur polis, juga dikenal sebagai maksimum seumur hidup. Biasanya, batas yang lebih tinggi membawa premi yang lebih tinggi. 

Untuk polis asuransi jiwa umum, jumlah maksimum yang akan dibayarkan penanggung disebut sebagai nilai nominal, yaitu jumlah yang dibayarkan kepada penerima manfaat setelah kematian tertanggung.

3. Deductible
Yang dapat dikurangkan adalah jumlah tertentu yang harus dibayarkan oleh pemegang polis keluar dari kantong sebelum perusahaan asuransi membayar klaim. Deductible berfungsi sebagai pencegah untuk sejumlah besar klaim kecil dan tidak signifikan. Deductible dapat berlaku per polis atau per-klaim tergantung pada perusahaan asuransi dan jenis polis. 

Kebijakan dengan deductible yang sangat tinggi biasanya lebih murah karena biaya out-of-pocket yang tinggi umumnya menghasilkan lebih sedikit klaim kecil. 


4.Pertimbangan Khusus
Khusus Dalam hal asuransi kesehatan, orang-orang yang memiliki masalah kesehatan kronis atau membutuhkan perawatan medis secara teratur harus mencari kebijakan dengan deductible yang lebih rendah. Meskipun premi tahunan lebih tinggi daripada kebijakan yang sebanding dengan deductible yang lebih tinggi. Tapi akses yang lebih murah ke perawatan medis sepanjang tahun mungkin sepadan dengan trade-off.

Kemudian perusahaan asuransi Anda menghitung risiko bahwa peristiwa yang akan diasuransikan akan terjadi dan penyedia asuransi atau perusahaan asuransi akan menentukan harga yang harus Anda bayar (premi Anda). Jadi anda perlu tahu juga, langkah apa yang harus anda lakukan. Ini adalah tiga langkah utama:

a. Polis Asuransi
Polis asuransi adalah dokumen yang mencantumkan dengan tepat siapa Anda atau tidak dilindungi. Misalnya, polis asuransi perjalanan mungkin mengatakan bahwa itu akan mencakup tagihan medis Anda jika Anda melukai diri sendiri di luar negeri.

b. Bayar Premi
Premi adalah jumlah yang Anda bayarkan setiap bulan atau tahun untuk memiliki asuransi. Jumlah yang Anda bayarkan tergantung pada risiko dan nilai peristiwa yang Anda asuransikan.

c. Buat klaim
Jika terjadi sesuatu yang dicakup oleh polis, Anda dapat mengklaim asuransi Anda.


Itulah Ulasan Tentang Asuransi yang Perlu Anda Ketahui, pahami terlebih dahulu tentang asuransi sebelum anda menggunakannya.

0 Response to "Ulasan Tentang Asuransi Perlu Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel