Beberapa Website Download Buku (eBook) Gratis

Beberapa Website Download Buku (eBook) Gratis
Akktif - Sekarang ini banyak situs atau website yang menyediakan download buku (eBook) gratis, dengan format pdf atau word. Banyak buku yang disediakan seperti buku indonesia, ekonomi dll. Untuk anak kuliah paling berminat mencari buku online seperti Gramedia.

Perkembangan internet memudahkan kita untuk menarik pengetahuan, jika di masa lalu membaca buku kita perlu membawa buku fisik yang menyulitkan atau membaca perpustakaan di sekolah tetapi sekarang Anda dapat membaca Ebooks di mana saja dan kapan saja melalui ebook gratis unduh situs yang dapat diakses dengan memindahkan.

Selain jika Anda seorang mahasiswa, Anda perlu banyak buku yang berkaitan dengan materi kuliah untuk mendapatkan bantuan tentang materi tersebut, atau dapat juga digunakan sebagai bahan tesis. Oleh karena itu kali ini saya akan meninjau beberapa Website Download Ebook Gratis dalam format PDF.

Daftar Situs Unduh Buku (eBook) Gratis Terbaik


Namun, setiap situs menyediakan koleksi ebook yang berbeda. Ada situs yang menyediakan ebook khusus untuk sains, ada juga situs yang menyediakan ebook tentang novel dan fiksi. Nah, Anda bisa memilih situs yang tepat, mari kita lihat semua ulasan dulu.

1. Buku Sekolah Elektronik Kemdikbud
Tahukah Anda, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebenarnya memiliki situs khusus yang menyediakan banyak koleksi buku. Mulai dari buku pelajaran untuk pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas untuk kurikulum 2013.

Tidak hanya itu, semua buku yang tersedia di situs ini juga dapat diunduh gratis. Menariknya, sebelum mengunduhnya Anda juga dapat membaca buku ini terlebih dahulu untuk menginstal buku ini adalah buku yang Anda cari.

2. BUKU-LIPI
BUKU-e LIPI adalah situs pengunduhan ebook gratis yang dikembangkan oleh Institut Ilmu Pengetahuan Indonesia. Di situs ini, Anda dapat mengunduh semua buku tentang Indonesia, karena situs ini menyediakan ebook legal dengan lisensi terbuka yang dapat diakses oleh publik.

Tidak hanya buku, BUKU-e LIPI juga menyediakan berbagai jenis dokumen yang berkaitan dengan penelitian ilmiah atau pembelajaran dalam berbagai ilmu. Menariknya, BUKU-e LIPI juga memungkinkan semua orang mengunggah buku kerja mereka untuk diakses oleh orang lain.

3. Scribd
Jika Anda suka mencari situs unduhan ebook gratis di internet, Anda harus terbiasa dengan situs yang satu ini. Ya, situs ini biasanya menjadi referensi bagi banyak orang untuk mengkompilasi mereka membutuhkan ebook. Di Scribd ada banyak ebook yang bisa Anda unduh, mulai dari ebook tentang keuangan, politik, teknologi, hiburan, biografi, fiksi, dan sebagainya.

Namun, tidak semua ebook di situs ini dapat diunduh secara gratis karena ada beberapa yang mengharuskan pengguna untuk membeli sebelum mengunduhnya. Tidak hanya itu, situs yang berisi lebih dari 50 ribu dokumen baru setiap pertemuan juga dilengkapi dengan antarmuka yang bersih dan ramah, sehingga Anda juga tidak akan kesulitan mengunduhnya.

4. Bookboon
Bookboon adalah salah satu situs yang menyediakan eBook online terbesar di dunia, pada tahun 2015 saja situs ini memiliki 50 juta ebook. Melalui situs ini, Anda dapat menemukan berbagai jenis ebook dalam berbagai kategori, mulai dari akuntansi, ekonomi, IT, bahasa, pemasaran, dan sebagainya.

Untuk mengunduh ebook dalam format PDF di situs ini juga mudah, Anda bisa menggunakan fitur pencarian atau kategori ebook yang telah disediakan untuk mencari ebook yang akan diunduh. Tidak hanya itu, setiap buku yang disediakan juga dilengkapi dengan informasi tentang isi buku, sehingga Anda juga bisa mendapatkan gambar yang lebih jelas dari isi buku sebelum mengunduhnya.


Nah, itulah beberapa Website Download Buku (eBook) Gratis yang bisa anda kunjungi. Carilah buku yang anda inginkan, jika tidak menemukan anda bisa mencoba pada website lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beberapa Website Download Buku (eBook) Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel