3 Cara Mengatasi Perut Kembung yang Menganggu

Cara Mengatasi Perut Kembung yang Menganggu
Source : derneuemann
Tahukah anda? Bagaimanakah cara mengatasi perut kembung itu? Perut kembung merupakan kondisi di mana seseorang merasakan sensasi penuh pada bagian perut. Seseorang yang mengalami hal seperti ini tentu merasa tidak nyaman dan lebih sering bersendawa atau kentut. Perut pun menjadi lebih membesar. Adapun beberapa gejala lainnya yang mengikuti dari gangguan kesehatan yang satu ini diantaranya : perut terasa nyeri,  berat badan menurun, nyeri dada, nafsu makan berkurang, dan diare.

Perut kembung sendiri disebabkan karena berbagai hal dan juga dapat terjadi pada siapa saja. Namun salah satu faktor utama yang membuat seseorang bisa terserang gangguan ini adalah karena sering mengkonsumsi olahan atau makanan yang tinggi akan gas. Contohnya, kubis, brokoli, kismis, kacang-kacangan, buah plum, dan lain-lain. Selain itu bisa disebabkan karena sembelit, penyakit lambung, stres dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Perut Kembung


Lalu bagaimana cara mengatasi perut kambung yang mengganggu ini? Ternyata sangat mudah dan anda tak perlu ke dokter sama sekali jika gangguan yang anda rasakan tidak terlalu parah. Berikut hal-hal yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan perut kembung diantaranya :

1. Konsumsi Makanan yang Tinggi Potasium

Cara mengatasi perut kembung yang pertama adalah dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan potasium. Hal ini disebabkan karena potasium dapat membantu mengatur keseimbangan cairan di dalam tubuh. Potasium dapat membuang kelebihan cairan dalam sistem pencernaan. Beberapa makanan yang mengandung potasium antara lain pisang, blewah, mangga, dan tomat.

2. Dengan Daun Mint

Berikutnya anda bisa menghilangkan gangguan perut kembung yang disertai dengan muka dengan memanfaatkan daun mint. Langsung saja kunyah daun mint atau minum teh mint setelah makan malam. Anda bisa merasakan perut yang lebih hangat dan juga lebih nyaman. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

3. Berjalan Kaki 15 - 20 Menit
Berjalan kaki merupakan gerakan mengatasi perut kembung yang efektif untuk dilakukan. Hal ini bertujuan agar makanan tetap bergerak di dalam sistem pencernaan. Saat berjalan kaki, anda akan mengeluarkan keringat yang dapat mengurangi kelebihan cairan yang menjadi penyebab utama gangguan kesehatan yang satu ini.
 

Itulah beberapa cara mengatasi perut kembung yang dapat anda lakukan. Sangat mudah bukan? Jika sudah sembuh kurangi konsumsi makanan Bergas, agar tidak kambuh kembali.

8 Responses to "3 Cara Mengatasi Perut Kembung yang Menganggu"

  1. Kalau kata teman gw cukup makan permen nanti juga hilang :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak cara mudah untuk menghilangkannya,,, beberapa cara yg saya sebutkan diatas.. semoga membantu

      Delete
  2. Wkakakak...
    Boro-boro jalan kaki 15-20 menit, jalan kaki untuk 5 menit aja nggak kuat.
    Hayoo... gimana dong Kak?
    Huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti mbaknya kurang sehat itu,, hehehe,,
      perbanyak olahraganya,, biar kuat.. kan jalan kaki juga baik untuk kesehatan

      Delete
  3. point satu itu saya baru tahu, biasnya saya makan ubi jalar mentah. ternyata mangga juga bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,, saya juga baru tau yg mas sebutkan juga,, semoga saling melengkapi,, dan mencari alternatif yang terbaik.. semoga membantu

      Delete
  4. saya sering kembung kalau udah makan pedes

    ReplyDelete
  5. Baru tahu kalau pisang mengandung potasium yang bisa mengatasi perut kembung. Boleh nih buat dicoba tipsnya hehehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel