Jenis Microsoft Office Paling Banyak Digunakan untuk Anda Ketahui

Jenis Microsoft Office Paling Banyak Digunakan
Source : Pixaline
Jenis-jenis Microsoft Office Paling Banyak Digunakan  untuk Anda Ketahui! Di komputer, kita sudah sering mendengar tentang berbagai program aplikasi untuk memudahkan pekerjaan seseorang dan satu program aplikasi yang sangat akrab sekarang banyak dibahas, antara lain adalah bahwa Microsoft Office adalah aplikasi kantor buatan dari perusahaan Microsoft.

Ini yang dapat diakses pada PC atau sistem operasi Laptop Windows dan Mac OS X. Ini yang dalam paket aplikasi Microsoft Office adalah di antara aplikasi terkenal mulai dari Microsoft Word, Excel, Powerpoint, Outlook, VISIO, Publisher dan Microsoft Access. Ini adalah beberapa jenis kantor Microsoft.

Jenis-jenis Microsoft Office Yang Paling Banyak Digunakan


Sebagai program aplikasi yang paling banyak digunakan bagi banyak orang, untuk memudahkan urusan kerja, Microsoft Office sendiri memiliki berbagai jenis.

1. Microsoft Word
Microsoft Word adalah salah satu perangkat lunak Ms.Office yang paling sering digunakan oleh pemroses dokumen seperti proposal, surat, dan dokumen lainnya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft yang disediakan dalam paket Microsoft Office.

Microsoft Office berisi Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, Penerbit Microsoft, Microsoft Outlook, Microsoft FrontPage, Microsoft Info Path, Microsoft Visio, Microsoft Access, Microsoft Groove, Microsoft One Note.

Microsoft Word memiliki logo yang berisi huruf W dan tersedia dalam warna biru. Outputnya dalam bentuk format .docx. Aplikasi ini diterbitkan pada tahun 1983 sebagai Word Multi Tool untuk Xenix. Versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi.

Contohnya saja seperti DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS / 2 dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Sistem Microsoft Office 2003 dan 2007 bernama Microsoft Office Word. Di Microsoft Office 2013, namanya adalah Word.

Fungsi Microsoft Word

Fungsi terkait adalah perangkat lunak pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang terkait dengan kata-kata pemrosesan dapat dilakukan dengan mudah dengan bantuan aplikasi di dalamnya seperti:
  • Buat surat
  • Buat tulisan dengan berbagai variasi (kata Seni)
  • Sisipkan gambar
  • Membuat dokumen
  • Dan masih banyak lagi yang bisa kita buat dengan MS. Word

Adakah Jenis-jenis Microsoft Office Lainnya?

Ada begitu banyak penggunaan Microsoft Office yang bisa kita gunakan dalam menyelesaikan tugas-tugas.

2. Microsoft Excel
Selain Ms. Word di atas, aplikasi terkenal dari Ms. Office adalah MS. Excel yang merupakan aplikasi untuk pemrosesan numerik (Aritmatika) seperti membuat tabel, jurnal keuangan, dll. Program ini sering digunakan oleh akuntan untuk menerbitkan atau menerbitkan dan memasukkan di perusahaan atau lembaga atau lembaga lain,

Untuk melakukan perhitungan secara otomatis yang dapat berisi perhitungan, perhitungan, penggunaan fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan bagan dan manajemen data. Penggunaan rumus itu sendiri dapat terdiri dari, evaluasi, perkalian, dll. Sedangkan penggunaan fungsi dapat menggunakan rumus yang digunakan untuk menghitung dalam bentuk rumus matematika atau non-matematika.

Aplikasi ini adalah tipe spreadsheet atau kumpulan sel yang terdiri dari baris dan kolom tempat Anda memasukkan angka dalam Microsoft Excel. Jumlah Sel Microsoft Excel 2016 terdiri dari 1.048.576 Garis dan 16.384 Kolom atau 17.179.869.184 Sel.

Ini menjadikan Ms Excel sebagai salah satu program komputer yang lebih banyak digunakan untuk komputer mikro saat ini. Saat ini, bahkan program ini adalah program spreadsheet yang paling dicari oleh banyak pihak.

3. Microsoft Power Point
PowerPoint adalah salah satu aplikasi dalam paket Microsoft Office. PowerPoint adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat presentasi materi dalam bentuk slide. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengajar, presentasi dan juga dapat membuat animasi sederhana.

PowerPoint berjalan pada komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, dan menggunakan aplikasi ini berjalan pada sistem operasi Xenix.

Kehadiran powerpoint membuat presentasi berjalan lebih mudah dan mendukung cara presentasi yang lama, yaitu dengan transparansi proyektor atau yang biasa disebut OHP (Over Head Proyector).

Dengan kehadiran Ms. Powerpoint, membuat presentasi sangat mudah karena didukung oleh fitur-fitur canggih dan menarik. Alat dan templat yang memiliki efek tertentu pada presentasi. Dengan menggunakan program yang satu ini, presentasi yang disajikan akan lebih menarik.


Dengan adanya pembahasan mengenai Jenis Microsoft Office Paling Banyak Digunakan, dapat membantu anda dalam mengenal lebih dekat beberapa aplikasi buatan Microsoft dalam dunia kerja.

9 Responses to "Jenis Microsoft Office Paling Banyak Digunakan untuk Anda Ketahui"

  1. Kalau saya secara pribadi, biasanya sering banget menggunakan word dan power point itu,..karena lebih simpel dan mudah juga šŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya lebih sering pakai excel.. thx ud mampir mas,, salam sukses

      Delete
  2. memang 3 ini seperti udah satu rangkaian yang digunakan sehari hari, saya dikantor banyak selalu menggunakan exceld an word

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yg kerja di kantor memang itu yang paling banyak digunakan.. salam sukses mas..

      Delete
  3. Replies
    1. coba yg lain juga mas,, biar terbiasa.. salam sukses

      Delete
  4. padahal masih ada yang lainnya kan bang

    ReplyDelete
  5. MS. Outlook juga banyak yg gunakan Gan. Cuman tdk sebanyak yg menggunakan 3 office di atas.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel