Cara meningkatkan Domain Authority (DA) bagi Blogger Pemula

Cara meningkatkan Domain Authority
Source : JanBaby
Pasti diantara kalian sudah tau tentang Domain Authority (DA) atau bahkan ada yang belum tau? Nah kali ini saya akan memberitahukan tentang Domain Authority (DA) dan bagaimana caranya untuk optimasinya, sehingga website milik kamu mendapatkan rank di Google.

Domain Authority (DA) adalah sebuah referensi bagi mesin pencari dalam memberikan peringkat bagi situs atau blog milik kamu. Biasanya mesin pencari seperti google memberikan peringkat berdasarkan 3 hal yaitu usia, popularitas dan juga ukuran sebuah domain.

Beberapa Cara Meningkatkan Domain Authority (DA)


Ada banyak cara untuk meningkatkan domain authority, saya akan memberikan 6 cara bagaimana untuk meningkatkan domain authority di Blog kamu.

1. Buat Konten Berkwalitas
Sebelum kamu membuat konten pastikan kamu research terlebih dahulu, setelah research buatlah konten yang sesuai dengan blog atau website kamu dan juga yang belum pernah dimiliki oleh blog lainnya.

Dengan Konten yang berkwalitas pastinya website kamu akan menambah banyak pengunjung dan juga akan menambah peringkat di Mesin Pencarian.

2. Manfaatkan Sosial Media
Gunakan seluruh social media yang kamu punya untuk mempromosikan website atau blog milik kamu. Gampangnya jaman sekarang para pengguna internet banyak yang berinteraksi melalui social media. Nah, disitulah saatnya kamu berinteraksi dengan teman-teman dan share website atau blog kamu kepada mereka.

Kamu juga bisa mempromosikan website atau blog menggunakan fasilitas iklan di social media. Apalagi kamu menggunakan facebook, pasti akan lebih mudah, ara ini pastinya akan berbayar.

3. Mengelola Link
Pertama-tama kamu harus menyingkirkan toxic link yang disebut sebagai spam, yang pastinya akan berdampak buruk pada website kamu. Bayangkan jika website kamu adalah sebuah rumah maka internal link atau link-link yang berada didalamnya merupakan anggota rumah yang perlu dijalin hubungannya setiap saat demi menjaga kekuatan dari Domain Authority (DA) kamu.

Jadi, cobalah sesering mungkin untuk memasukkan link yang berada di halaman website kamu kehalaman yang akan kamu buat sekarang. Misalnya pada artikel terbaru kamu, hubungkan konten pada topic yang berada di artikel sebelumnya yang telah kamu buat hiperlinknya sehingga pembaca dapat mengklik dan diarahkan pada konten terdahulu kamu. Dengan cara itu juga dapat meningkatkan page rank kamu dihalaman pencarian google.

4. Melakukan Branding
Kenapa hal ini penting banget, karena pastinya pengunjung akan mempromosikan website milik kamu, saat kamu memiliki kredibilitas, citra ataupun juga produk yang terpercaya. Dan hal ini juga akan mempengaruhi Domain Authority (DA) kamu.

Strategi branding yang tepat dapat mempeluas target pasar dan juga meningkatkan jumlah rate and share milik kamu. Ada beberapa strategi branding yang dapat kamu lakukan baik secara offline maupun online.

a. Online
Untuk online sama seperti point sebelumnya kamu dapat memanfaatkan social media untuk mempromosikan website kamu.

b. Offline
Kamu dapat membuat sebuah acara atau interaksi secara langsung. Misalnya kamu membuat pelatihan atau promosi produk kamu pada acara tersebut.

5. Membangun Relasi
Orang-orang yang memiliki hubungan baik dengan kamu pastinya akan mau mempromosikan website milik kamu, dibandingkan dengan mereka yang tidak kenal samasekali dengan kamu. Nah, ini juga menjadi factor apakah mereka akan membuat link website kamu di halaman website mereka.

Cara-cara yang dapat kamu lakukan dalam membangun relasi yakni terlebih dahulu kamu dapat berbagi konten atau mempromosikan situs mereka yang dikategorikan sebagai influencer. Lalu pujilah mereka jika menghasilkan produk yang keren bagi kamu. Kamu juga dapat menolong mereka dengan memberikan beberapa komentar atau tips-tips untuk meningkatkan kwalitas mereka juga.

Jangan khawatir soal kompetisi, karena kerjasama seperti ini akan menambahkan keuntungan yang sangat besar bagi bisnis kamu.

6. Tingkatkan On Page SEO
Ada beberapa cara untuk meningkatkan On Page SEO kamu :
  • Buat URL yang Singkat disetiap postingan website atau blog kamu.
  • Kaitkan Keyword pada URL dan gunakan LSI Keyword.
  • Buat Konten yang Menarik, dan juga gunakan Heading Tag, External & Internal Link.
  • Maksimalkan kecepatan loading website atau blog kamu.

Intinya kamu harus menguasai beberapa hal On Page SEO secara mendalam, dan juga lakukan trial dan eror sehingga kamu juga dapat mengetahui apakah ini efektif atau tidak. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang ingin menaikkan Domain Authority (DA)

10 Responses to "Cara meningkatkan Domain Authority (DA) bagi Blogger Pemula"

  1. makasih kak informasinya...
    mampir ke blog ana juga yaa

    ReplyDelete
  2. wahh mantul nih.. emang sih sebgian besar tutorial ny gitu mas, sama yg dah aku lakuin di blog pribadiku dan udah aku tulis juga haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emg semua seperti itu dasarnya,, hanya saja saya membuat versi saya mas yang saya terapkan..

      Delete
  3. Luar biasa. Lama tak berkunjung ke sini, isi artiklenya keren-keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbagi itu indah mas,, thx ud mampir.. salam sukses

      Delete
    2. Mari terus berkarya dan berkreativitas.

      Delete
  4. Mantap tipsnya, kengksp dan membahana, boleh dicoba nih, terima kasih tipsnya gan

    ReplyDelete
  5. Kalau blog walking itu berpengaruh nngak sama DA atau PA kita kaka?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel