Solusi Sakit Maag yang Tepat, Aman dan Efektif

Bagi penderita penyakit maag, tentu ingin sekali mengetahui bagaimana solusi sakit maag yang paling baik dan juga aman. Harus diakui, gangguan penyakit yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya maag bisa mengakibatkan kompilasi penyakit lainnya yang berbahaya. Seseorang yang menderita gangguan kesehatan ini biasanya merasakan rasa kenyang yang berkepanjangan, mual, kembung pada perut bagian atas, nyeri ulu hati, dan rasa panas pada perut bagian atas.
 
Solusi Sakit Maag yang Tepat, Aman dan Efektif
Source : Pixel_perfect
Namun yang paling utama adalah penderita merasakan nyeri yang luar biasa di bagian lambung. Maag disebabkan oleh beberapa faktor, bisa dari faktor psikologis, mengkonsumsi makanan berlemak, pedas, dan berminyak. Selain itu minuman bersoda sudah bisa jadi pemicu seseorang bisa terserang penyakit yang satu ini. Lantas bagaimanakah cara tepat mengobati penyakit maag? Berikut adalah penjelasannya

Solusi Sakit Maag dengan Bahan Tradisional yang Efektif


Mengatasi maag tidaklah sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu kembali menerapkan pola hidup sehat, minum obat, dan juga tindakan yang operasi apabila diperlukan. Diantara berbagai alternatif pengobatan yang bisa anda lakukan, penyembuhan dengan bahan-bahan tradisional bisa jadi salah satu solusi sakit maag yang efektif dan bisa diandalkan. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami berikut ini :

1. Biji Pepaya
Anda bisa memanfaatkan biji pepaya sebagai obat alami untuk menyembuhkan atau meredakan maag pada lambung. Caranya, keringkan biji pepaya terlebih dahulu, selanjutnya tumbuk halus biji pepaya hingga benar-benar halus. Seduh dengan air panas dan minum selagi hangat. Lakukan secara rutin demi hasil yang terbaik.

2. Daun Jambu Biji

Selain untuk pengobatan diare, ternyata daun jambu biji juga efektif untuk mengatasi penyakit maag atau tukak lambung. Caranya rebus daun jambu biji menggunakan 3 gelas air, kemudian minum rebusan tersebut setiap pagi dan juga malam hari saat anda sudah makan dan kondisi perut tidak dalam keadaan perih. Lakukan secara rutin agar maag yang anda rasakan berangsur-angsur menghilang.

3. Temulawak

Temulawak merupakan salah satu tumbuhan ajaib yang bisa diandalkan untuk mencegah berbagai penyakit, termasuk maag. Hal ini tidak bisa dilepaskan karena kandungan kurkumin yang ada di dalamnya. Siapkan temulawak yang telah diiris, dipotong, dan dijemur. Kemudian rebuslah temulawak tersebut dan tunggu hingga hangat. Minum setiap hari hingga tiga hari ke depan dan rasakan mas mulai berangsur-angsur sembuh.
 
Baca Juga : Cara Mengatasi Panas Dalam Tanpa Obat Kimia

Itulah beberapa pengobatan alamiah yang dapat anda lakukan sebagai solusi sakit maag yang efektif dan tentu saja tanpa menimbulkan efek samping. Silakan bagikan konten ini agar teman atau keluarga anda yang menderita penyakit maag bisa tau bagaimana pengobatannya. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Solusi Sakit Maag yang Tepat, Aman dan Efektif"

  1. Ternyata resep memgatasi penyakit maag sangat mudah didapat mas ya bahannya,..kalau begini enggak perlu lagi nih beli obat mahal-mahal kalau udah ada ramuan tradisional 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,, lebih terjamin kesehatannya dengan obat tradisional dan tidak ada efek samping,,

      Delete
  2. Jadi keinget teman smp. Dia punya sakit mag. Terus akhirnya gak sekolah lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. lakukan pola hidup sehat,, itu paling utama.. sehat itu mahal.. salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel