Inilah Penyebab Lalat BSF Mati Sebelum Bertelur

Penyebab Lalat BSF Mati Sebelum Bertelur

Sebagai Pembudidaya Pemula Lalat BSF, saya pernah mengalami hal dimana semua lalat bsf saya mati sebelum kawin dan bertelur. Bahkan ada yang tidak menjadi lalat dewasa setelah dari Pupa. Disini saya akan membagikan beberapa pengalaman saya dalam budidaya lalat bsf. Apa saja hal yang harus diperhatikan dalam budidaya lalat bsf ini.

Memanglah tidak mudah untuk budidaya lalat bsf, ada banyak faktor yang harus kita ketahui untuk keberhasilan budidaya ini. 

Terkadang ada masalah juga dengan Pupa yang tidak menetas menjadi lalat bsf dewasa dikarenakan mati. 

Nah, untuk yang satu ini penyebabnya bisa karena faktor makanan yang anda berikan pada maggot bsf kurang nutrisi dan pada saat ditempatkan diwadah terlalu banyak dan padat, sehingga tempat terlalu panas dan mengakibatkan pupa anda mati.

Apasaja Faktor Penyebab Lalat BSF Mati Sebelum Bertelur?


Beberapa faktor mengapa lalat bsf banyak yang mati sebelum bertelur, apa saja faktor-faktor tersebut dan bagaimana cara mengatasinya akan saya bagikan kepada anda semua. 

1. Kurangnya Sinar Matahari
Sinar matahari sangat mempengaruhi lalat bsf untuk bertelur, usahakan kandang bsf anda dari bahan yang dapat ditembus sinar matahari. Dengan adanya sinar matahari yang cukup, lalat bsf akan menjadi aktif untuk beraktifitas dan bertelur.

2. Media Yang Salah
Media yang salah maksudnya tidak ada tempat/media kering untuk Lalat BSF meletakkan telurnya. Karena Lalat bsf lebih menyukai media yang kering untuk bertelur. Anda dapat membuat sendiri dari plat ataupun dari kardus.
Tempatkan juga wadah yang berisi buah, sayur yang beraroma untuk memancing lalat bsf untuk kawin dan bertelur. Pastikan anda meletakkan kayu/media kering diatas wadah untuk tempat lalatnya bertelur.


Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi lalat bsf tidak mau bertelur dan mati. semoga bermanfaat dan menjawab beberapa pertanyaan dari teman semua yang lagi membudidayakan lalat bsf. Ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya dalam membudidayakan maggot bsf.

4 Responses to "Inilah Penyebab Lalat BSF Mati Sebelum Bertelur "

  1. Jadi penasaran dengan jenis lalat ini. Makin tertarik baca ulasan-ulasan tentang jenis lalat ini selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mase,,, lalat ini sangat banyak manfaatnya,, tidak ada salahnya untuk membudidayakan untuk pakan ternak. salam sukses

      Delete
    2. naruh kandan lalatnya di bawah sinar matahari langsung atau di tempat terbuka aja gan? maksudnya yabg penting terang atau bagaimana? mohon penjelasanys

      Delete
    3. Sebaiknya ditempat yang terkena sinar matahari langsung mas,, biar tingkat aktivitas lalatnya lebih tinggi...

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel