Manajemen Kandang dan Minum Lalat BSF Dewasa Yang Baik dan Benar

Penyemprotan minum kekandang bsf
Source : Khan -Khairi Irawan
Kali ini saya akan membahas bagaimana cara Manajemen Kandang dan Makanan Lalat BSF Dewasa Yang Baik dan Benar. Terkadang ada juga yang bertanya, apa makan/minum untuk lalat dewasa?

Disini akan saya jelaskan bagaimana pemberian makan lalat bsf yang sudah dewasa dan akan bertelur. Banyak juga cara yang telah saya lakukan untuk memberi makan / minuman lalat dewasa. Mulai dari pemberian minum yang dicampur gula terus ditempatkan diwadah, ada yang dikasi madu juga. Ternyata ada cara efektif dalam pemberian minum, yuk mari kita bahas pertama.

Pemberian Minum Lalat BSF Yang Benar dan Efektif


Dalam pemberian minum bsf memanglah ada cara yang benar dan baik, yaitu pemberian air minum dilakukan dari luar kandang. Mengapa harus dari luar kandang?

Maka dari itu, pembuatan kandang lalat bsf dewasa  haruslah baik dan benar. Teruslah belajar dan mencoba maka setiap masalah yang muncul anda akan paham bagaimana cara menanganinya.

Saya akan mencoba membagikan tips kepada anda pembudidaya maggot bsf pemula, bagaimana pemberian minum lalat bsf dewasa. Lalat bsf dewasa tidak memerlukan makan, hanya membutuhkan minum saja. 

Karena pada saat lalat bsf jantan selesai kawin maka ia akan mati, sedangkan yang betina akan mati setelah bertelur. Inilah mengapa lalat bsf tidak perlu makan, mereka hanya perlu untuk minum.

Pemberian Minum

Pemberian minum dilakukan dengan cara menyemprotkan air saja, dan penyemprotan dilakukan dari luar kandang. Usahakan debit air yang keluar jangan terlalu deras dan jangan terlalu dekat dengan lalat bsf. 

Apabila sayap lalat bsf basah, maka lalat akan jatuh kebawah dan akan mengakibatkan kematian. Lakukan penyemprotan dengan jarak yang sedikit jauh dan penyemprotan dari luar kandang.

Selain pemberian Minum, ada beberapa hal yang harus anda pahami terkait kondisi kandang yang baik dan benar.

Pastikan Sinar Matahari Langsung Masuk Kekandang

Karena di Indonesia dengan iklimnya yg tropis, maka sangat cocok untuk membudidayakan lalat bsf ini. Sinar matahari yang masuk kekandang mempunyai manfaat untuk membuat lalat bsf menjadi aktif dan lebih agresif. Dengan lalat yang aktif, maka proses perkawinan lalat akan menjadi lebih baik.

Untuk pemberian air minum lalat bsf, anda harus menyesuaikan dengan daerah teman-teman semua. Jika suhu ruangan diatas 42 derajat Celcius, maka pemberian air minum dilakukan sesering mungkin. 

Penyemprotan Kandang BSF Mempunyai 2 Fungsi

Fungsi yang pertama untuk memberi minum lalat bsf dewasa, agar tetap bertahan hidup sampai menghasilkan telur.

Fungsi yang kedua untuk menjaga kelembaban didalam kandang, agar lalat lebih nyaman dalam beraktifitas.


Semoga ulasan diatas dapat menjawab beberapa pertanyaan teman-teman dalam Manajemen Kandang dan Makanan Lalat BSF Dewasa Yang Baik dan Benar. Untuk pertanyaan, boleh tinggalkan dikolom komentar.

0 Response to "Manajemen Kandang dan Minum Lalat BSF Dewasa Yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel