Memancing Lalat BSF Bertelur Menggunakan Kulit Nanas

Media Kulit nanas untuk memancing lalat bsf dari alam

Kulit Nanas dapat kita manfaatkan untuk mengundang atau memancing lalat bsf datang. Aroma dari kulit nanas yang mulai busuk menimbulkan aroma yang kuat, sehingga lalat bsf akan terpancing untuk datang dan bertelur.

Media kulit nanas sangat baik kita coba, selain mudah didapatkan di pasar-pasar buah kita juga sering mengkonsumsi buah ini. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menambahkan EM4 Probiotik untuk memperkuat aroma bau yang ditimbulkan dari limbah kulit nanas ini.

Untuk memancing lalat bsf ini bertelur caranya sudah saya jelaskan pada artikel saya sebelumnya tentang 2 Cara Memancing Lalat BSF dengan Mudah di Pekarangan Rumah. 

Cara itu juga sangat efektif untuk mendatangkan lalat bsf dari alam, anda juga dapat mencoba cara diatas yang menurut anda medianya mudah didapat.

Dengan memanfaatkan limbah dari dapur seperti kulit nanas, kita dipaksa untuk mencoba dan belajar. Jangan takut gagal untuk mencoba.

Media Kulit Nanas Untuk Mengundang Lalat BSF dari Alam 


Bahan apa saja yang perlu kita siapkan untuk mendatangkan lalat bsf dari alam?

1. Kulit Nanas
2. Ember / Wadah
3. Penutup berupa kain atau jaring
4. Potongan Kerdus atau plat kayu yang disusun (lihat gambar dibawah)

Media Kulit Nanas Mendatangkan BSF dari Alam

Fungsi dari penutup disini adalah untuk menjaga media tetap aman dari gangguan binatang lain.

Anda dapat meletakkan potongan kerdus atau plat kayu yang disusun diatas media tempat untuk lalat bsf bertelur.

Media yang sudah siap dapat anda letakkan dibelakang rumah dekat kandang-kandang ayam dan pastikan media terkena langsung sinar matahari.

Pada umumnya lalat bsf tidak suka bertelur langsung pada media kulit nanas, akan tetapi lebih suka bertelur pada media yang kering. Itulah mengapa kita letakkan plat kayu atau potongan kardus diatas media.

Lakukan Pengecekan pada media plat kayu atau potongan kerdus di sela-sela yang tipis. Biasanya telur lalat bsf diletakkan di sela tipisnya.

Dalam memancing lalat bsf ini dari alam pastinya tidaklah mudah, anda harus bersabar menunggu hingga beberapa hari untuk mendapatkan telur lalat bsf ini.

Setelah anda mendapatkan telur lalat bsf ini, selanjutnya anda dapat menetaskannya dengan media Dedak / bekatul atau ampas kedelai dari pembuatan tahu juga bagus. Bisa juga menggunakan buah dan sayur busuk untuk media penetasan.

Baca Juga : Cara Menetaskan Telur BSF yang Benar Dengan Media Dedak 


Jika anda tertarik, anda dapat mencobanya. Jika masih gagal anda juga dapat membeli telur bsf ini melalui media sosial tentunya. Untuk harga jual dan beli telur bsf ini bervariasi, anda dapat menyesuaikan dengan kemampuan anda. 

Semoga artikel saya ini tentang memancing lalat bsf dari alam menggunakan kulit nanas dapat bermanfaat dan dapat dipraktekkan dirumah. Untuk yang ingin bertanya tinggalkan saja di kolom komentar dan kita diskusikan bersama. Untuk pembahasan selanjutnya mungkin kita akan coba media dari limbah kulit nangka.

0 Response to "Memancing Lalat BSF Bertelur Menggunakan Kulit Nanas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel