Jamu Ayam Aduan Alami Penambah Kuat Nafas dan Stamina

Jamu Alami Ayam Aduan Super

Ayam aduan sangat penting memiliki pukulan yang akurat dan stamina kuat, selain itu Napas panjang merupakan kunci yang harus ada di ayam aduan kita supaya bisa memenangkan sebuah laga dalam durasi yang cukup lama. Untuk memiliki hal tersebut, kita tidak cukup hanya memberikan latihan fisik saja dengan alat olahraga lari, melompat berenang dan lain-lain. 

Tetapi ayam aduan juga membutuhkan suplemen tambahan seperti jamu provit, doping Champion, Kamlang Rempah, dan Kamlang Basah Gold, dan masih banyak lagi.

Suplemen tambahan tersebut bisa anda temukan ploutry terdekat di kota anda. Tetapi bila anda ingin memberikan jamu ayam aduan bangkok untuk napas panjang dan stamina kuat dengan racikan sendiri, dengan bahan-bahan yang mudah didapat pastinya. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat jamu tersebut kepada kalian semua .

Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok untuk Napas Panjang dan Stamina Kuat


Jamu ayam aduan bangkok yang mampu membuat napas ayam menjadi panjang sebenarnya cukup mudah untuk kita buat sendiri di rumah. Kita tidak perlu menguras kantong untuk membeli jamu kemasan yang banyak dipasarkan dan tentunya menambah biaya untuk ayam aduan kita.

Untuk membuat jamu ayam napas panjang bisa kita lakukan dengan menggabungkan bahan - bahan alami yang tumbuh liar di pekarangan rumah. Beberapa bahan jamu tersebut ialah temu kunci, gula aren dan asam jawa.

A. Jamu Alami Nafas Panjang Untuk Ayam Aduan

Cara membuat jamu ayam bangkok napas panjang dan stamina kuat, anda harus siapkan bahan – bahan seperti dibawah ini:

1. 1 Ruas Temu Kunci
Temu kunci banyak mengandung metanolik yang bisa memberi efek mencegah pertumbuhan sel kanker dan gangguan pernapasan pada ayam bangkok kesayangan anda. 

2. 100 gram Gula Aren
Gula aren mengandung berbagai mineral dan vitamin yang mampu menjaga organ pernapasan ayam seperti zat besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, Kalsium, dan Fosfor. 

3. 1 Bungkus Asam Jawa
Untuk asam jawa sendiri mengandung zat – zat yang sangat bagus untuk melancarkan sistem pernapasan ayam aduan. 

Semua bahan tersebut sudah terbukti secara turun menurun sejak lama, bisa membantu terciptanya napas yang panjang pada ayam aduan.

Cara Membuat :
Setelah semua bahan terkumpul, baru kita bisa meraciknya sendiri. Cara membuat jamu tersebut adalah :
  • Pertama, haluskan semua bahan. Kemudian rebus dengan segelas air putih
  • Setelah air rebusan mendidih, diamkan air beberapa saat sampai hangat kuku
  • Minumkan air tersebut dengan bantuan kain ataupun suntikan pada paruh ayam
  • Lakukan secara teratur satu mingu dua kali pada malam hari

B. Jamu Ayam Aduan untuk Menambah Stamina

Jamu ini anda diberikan ketika ayam terlihat lemas dan tidak bergairah. Selain untuk meningkatkan tenaga, jamu ini juga mampu membuat kekebalan tubuh ayam menjadi meningkat sehingga terhindar dari berbagai penyakit bahkan ketika musim hujan tiba. Untuk membuatnya sangat mudah sekali, yaitu :
  • Siapkan 5 lembar daun jeruk purut, 1 sendok teh merica, 5 buah cabai, 1 ekor ikan lele, dan madu secukupnya.
  • Lele yang sudah dipanggang sampai matang dilumatkan dan tambahkan sedikit madu
  • Bentuk adonan tersebut menjadi butiran kecil, dan berikan jamu ini 1 butir pada ayam setiap harinya.

Setelah memberikan jamu tersebut, perhatikan juga pola dan tingkah ayam ketika di adu. Apakah ayam terlihat mudah lelah atau tidak ketika bertarung dengan lawan yang memiliki sistem pertahanan yang kuat. Napasnya akan panjang dan ia mampu menyelesaikan pertandingan dengan ronde yang cukup panjang.

Untuk Resep jamu diatas sudah banyak digunakan oleh para pengadu ayam sejak dahulu. Jadi anda bisa coba praktekan sendiri untuk ayam aduan anda. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat jamu ayam dengan bahan yang seadanya tetapi memiliki khasiat yang lumayan bagus, tidak kalah dengan jamu kemasan.

3 Responses to "Jamu Ayam Aduan Alami Penambah Kuat Nafas dan Stamina"

  1. Aku baru tahu kalau ayam aduan membutuhkan suplemen atau jamu. Hehehe...
    Kayak manusia aja butuh jamu.
    Eh...
    Makasih Kakka resepnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,, ayam aduan juga memerlukan jamu dan suplemen,, agar kuat..
      makasi sudah mampir.. salam sukses

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel