Maggot BSF di Konsumsi Manusia, Apakah Aman?

Maggot BSF di makan Manusia

Pernahkah terpikirkan oleh teman-teman pembudidaya Maggot BSF untuk membuat olahan dari bahan maggot bsf yang bisa dikonsumsi atau dimakan oleh manusia. Selama ini kita tau bahwa maggot hanya dibudidayakan untuk pakan ternak.

Apa jadinya bila maggot bsf dimakan oleh manusia? apakah ada dampak negatif yang ditimbulkan jika kita mengkonsumsi maggot bsf ini. 

Maggot bsf berbeda dengan lalat hijau yang membawa wabah penyakit. Lalaf bsf tidak membawa wabah penyakit jadi lalat ini aman jika kita membudidayakannya. Apalagi manfaat dari maggot bsf ini sebagai makan ternak.

Banyak dari pengusaha ternak baik itu ayam, burung, lele, dan semua jenis ikan yang dibudidayakan sangat menyukai maggot bsf ini.

Yang menjadi pertanyaan, Apakah Aman Jika Maggot BSF di Makan Manusia?


Saya pernah sampe kaget, melihat suatu chanel youtube yang membuat olahan dari maggot bsf yang dibuat menjadi peyek. Bagaimana mungkin, maggot bsf yang selama ini kita budidayakan untuk pakan ternak menjadi makanan yang bisa dikonsumsi manusia. 

Sebenernya ini kembali pada kita sendiri, apakah kita sanggup untuk memakannya apa tidak. Yang pasti saya sendiri tidak sanggup untuk makannya. Walaupun seperti itu, ini memang beneran dikonsumsi oleh manusia. Untuk lokasi pembuatan peyek dari Maggot bsf berada di daerah jawa timur.

Bila anda penasaran bagaimana bentuk peyeknya dan reaksi orang yang memakannya, anda dapat menonton vidio youtubenya di SINI. 

Bagaimana menurut teman-teman, apakah tertarik untuk membuat olahan dari maggot bsf ini. Itupun jika anda tidak jijik untuk mengkonsumsinya.

Ada beberapa olahan atau cemilan dari maggot bsf ini yang bisa anda coba seperti, Rengginang dari Maggot bsf.

Nah, apakah anda tertarik untuk mencoba membuat olahan makanan dari maggot bsf?


Untuk sementara ini, olahan / cemilan dari maggot bsf ini aman untuk dikonsumsi manusia. Tidak ada dampak yang berbahaya yang membawa wabah penyakit jika kita mengkonsumsinya. Diyakini cemilan dari maggot bsf ini bernutrisi tinggi & antibiotik alami.

Bagaimana teman-teman sudah tidak penasaran lagikan tentang Maggot bsf yang bisa dimakan manusia dan yang pastinya aman untuk dikonsumsi. Tapi semua itu kembali lagi kepada anda, apakah anda mau untuk memakannya.


Sekian dulu pembahasan saya tentang Maggot BSF di Konsumsi Manusia, Apakah Aman?
Jika anda ingin menambahkan kira-kira olahan apa saja yang bisa dibuat dari maggot bsf yang bisa dimakan oleh manusia, silahkan tinggalkan dikolom komentar.

4 Responses to "Maggot BSF di Konsumsi Manusia, Apakah Aman?"

  1. Aaaah... aku langsung browsing gambarnya dan aku seketika geli. Aku kira tadi tuh maggot bsf adalah sejenis game. Hahaha... Namanya cocok buat nama game sih.

    Aduh duh, serius aman nih? Eh, tapi halal nggak ya kalau untuk muslim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe... iya mbak,, pasti geli liatnya,, aman sih aman,, cuma untuk halal haramnya nggu keputusan MUI dah,,,

      makasi sdah berkunjung..

      Delete
  2. Walaupun aman tapi rasanya gimana dulu? Mending nasi kecap + promag udah cukup :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya sih gurih,, saya belum coba mas,, hehehe..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel