Peternak Ayam Shamo Sukses di Indonesia

Peternak Ayam Shamo Indonesia
Gambar : Instagram Ayam Shamo
Ayam Shamo adalah sebutan keseluruhan untuk gamefowl di Jepang. Ada tujuh ras ayam Shamo yang diakui di Jepang, yang semuanya ditunjuk sebagai Monumen Alam Jepang. Trah Shamo diperkirakan berasal dari pertempuran ayam jenis Melayu yang dibawa dari Thailand pada awal abad ketujuh belas. Wikipedia (Inggris)

Jenis ayam shamo ini didatangkan ke Jepang pada abad ke-16. Namanya berasal dari kata "Sham" yang berarti "Siam (Thailand)". Ini adalah alasan mengapa kebanyakan orang berpikir bahwa jenis ayam ini adalah keturunan dari ayam hutan Malayoid kuno, tetapi yang sudah punah. 

Pada awal abad Ke-16 penguasa Jepang Ieyashu Tokugawa memperbolehkan pedagang dan pelaut Jepang  untuk memulai perdagangan dengan negara-negara di seluruh Asia. Maskapai "redseal", sebuah kapal yang diberi izin perdagangan oleh kaisar sendiri berlayar ke India, Vietnam, Cina, Siam, Filipina, Indonesia, Burma, dan wilayah asia lainya. Selain untuk misi perdagangan, mereka juga mencari hal-hal baru dan menarik untuk diimpor ke Jepang. 

Diantara hal-hal menarik tersebut termasuk juga berbagai jenis ayam petarung. Ayam-ayam ini kemudian disilangkan satu sama lain atau dengan ayam lokal.

Peternakan Konservasi Ayam Shamo di Indonesia


Peternak ayam shamo di Indonesia yang lagi sukses mengembangkan jenis shamo murni yang di Impor langsung dari beberapa negara tetangga, beliau sendiri dipanggil dengan Sapaan Leo Sastra.

Di Akun Youtubenya (AyamShamo) beliau menjelaskan tentang jenis-jenis ayam yang dia Ternakkan.

Selain beternak ayam ia juga merupakan pedagang emas dan berlian serta beberapa kali mendapatkan penghargaan dibidang penjualan. Ia fokus beternak ayam-ayam murni jenis Shamo, Aseel dan Brazilian. 

Adapun jenis ayam yang dia kembangkan seperti jenis Shamo, Aseel yang dia import langsung dari negara tetangga seperti Jepang, India, Pakistan, USA dan Mungkin banyak lagi.

Selain tentang ayam, bg Leo Sastra juga sering berbagi ilmu yang bermanfaat untuk peternak-peternak pemula. 

Harga Ayam Shamo


Anak Ayam Shamo

Untuk anak ayam shamo umur 1 bulan Per Ekor mencapai 3 juta dan sepasang dengan harga 5 juta. Sedangkan yang umur 6 Bulan dia menjual dengan harga 6 juta per ekornya. Walaupun harganya yang mahal, tentunya kwalitas yang diberikan pastilah sangat bagus. Ayam yang dibeli akan mendapatkan Garansi 4 Minggu. Apabila dalam waktu 4 minggu tersebut ayamnya mati, maka akan diganti yang baru.

Untuk pengiriman di Pulau Jawa gratis ongkir, sedangkan diluar Pulau Jawa dengan ongkir, yang pastinya ditanggung pembeli.


Nah, itulah dia Peternak Ayam Shamo di Indonesia. Jika anda tertarik untuk membeli ayam shamo milik beliau anda tinggal mengunjungi akun youtubenya disitu tertera nomor handphonenya.

6 Responses to "Peternak Ayam Shamo Sukses di Indonesia "

  1. Wah... saking penasarannya, aku barusan nyoba klik akun youtubenya. Masih sedikit sih, tapi sudah ramai yang nonton. Keren...

    Peternaka Ayam Shamo Sukses di Indonesia. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak,,, makasi lo ud mampir.. seneng bisa saling berbagi

      Delete
  2. Menarik ulasannya, sepertinya persaingan usaha ayam shamo di Indonesia masih jarang & cukup menjanjikan jika ditekuni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali mas,,, apakah anda tertarik,, tidak ada salahnya untuk mencobanya.. terimakasih sudah berkungjung.. :)

      Delete
  3. wah kayaknya saya harus ke postingan paling baru ini karena saya gagal membedakan yang mana ayam shamo yang mana ayam bangkok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sekali mas,,, sudah saya buatkan perbedaannya.. thx ud mampir

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel